Skutik Amazing Yamaha FreeGo Mulai Menyerbu Pasar Jawa Timur


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.


Dari data aisi semester-1 tahun 2018, pangsa pasar skutik (skuter matik) dari berbagai merek dan berbagai tipe telah mencapai lebih dari 78% dari seluruh motor yang terdistribusi. Melihat trend perkembangan skutik, maka kemungkinan besar masih akan tetap tumbuh walau sedikit. Dan tentu saja hal ini membuat “kue” skutik di pangsa motor tanah air masih tetap menarik untuk dijajaki.

Sementara itu ternyata propinsi jawa timur (jatim), menjadi propinsi terbesar ke-2 dalam hal distribusi motor baru, dengan daya serap lebih dari . Sehingga pasar jawa timur merupakan wilayah yang memang sangat menggiurkan untuk masuki. Kombinasi antara jens motor skutik dan propinsi jawa timur sebagai pasar yang sangat besar, menjadikan keputusan yang tepat bagi yamaha untuk segera melaunching skutik barunya, yaitu freego yang dimulai dari kota kediri.

Yamaha freego dengan ke “amazing”annya tentu saja memiliki prospek yang cukup baik untuk menginfiltrasi pasar skutik yang memang sudah gemuk ini. Tentu saja dengan disematkannya berbagai fitur unggulan, harapannya freego dapat memberikan sesuatu yang amazing dibandingkan rival-rivalnya. Seperti yang disampaikan dalam press conference tersebut, bahwa freego begitu amazing ditinjau dari aspek ini :

  • Function (fungsi)
    • Bagasi Besar, dengan ukuran bagasi 25 liter, membuat berkendara lebih praktis karena barang bawaan, seperti  helm full face, tas, jaket, sepatu hingga bola basket dapat disimpan ke dalam bagasi. luas ini.
    • Smart Front Refuel, pengisian bahan bakar sangat praktis karena lubang tangki pengisian yang berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok.
    • Wheel Wide Tubeless Tire , FreeGo menggunakan velg 12 inch dan ban tubeless tapak lebar sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver.
    • Long Seat & Spacious Flat Footboard, berkendara sendiri atau bersama pasangan tetap nyaman karena long seat dengan ukuran 895 mm. Ruang kaki yang lega juga semakin menambah kenyamanan saat berkendara.
    • LED Headlight & Hazard Lamp, berkendara pada malam hari tidak perlu ragu karena menggunakan LED Headlight yang lebih terang untuk berkendara. Pada kondisi darurat pengendara dapat memberikan tanda dengan menyalakan lampu hazard yang ada pada FreeGo.
    • Electric Power Socket, pengendara juga tidak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa mengisi daya smartphone melalui electric power socket.
  • Sensation (sensasi)
    • Smart Key System (SKS), yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless) yang menjadikan berkendara semakin praktis dan aman karena Immobilizer dan Answer Back System. Fitur ini tersedia untuk versi FreeGo S dan FreeGo S-ABS.
    • Full Digital Speedometer, peedometer tampil lebih stylish, modern, dan informatif. Sepeedometer ini dilengkapi dengan ‘Multi Information Display’ (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.
    • Antilock Brake System (ABS), merupakan sistem pengereman canggih agar daya pengereman optimal sehingga mengurangi risiko ban slip saat pengereman. Fitur ini tersedia untuk versi FreeGo S-ABS.
  • Blue core engine
    • Smart Motor Generator (SMG), dengan engine terbaru kehandalan dan keiritan mesin menjadi lebih baik. Mesin 125cc Blue Core konsep baru dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga akselerasi lebih berisi dan starter menjadi halus.
    • Forged Piston & DiASil Cylinder, dengan teknologi ini piston dan silinder menjadi 3x lebih awet, 3x lebih kuat, 3x lebih ringan yang dengan garansi 5 tahun.
    • Stop & Start System (SSS), sistem ini mejadikan FreeGo semakin irit karena mesin akan otomatis mati saat berhenti lebih dari 5 detik sehingga menghemat konsumsi bahan bakar yang tidak perlu

Lengkap sudah sensasi yang akan dirasakan seorang rider saat menunggangi yamaha freego ini. Apalagi yamaha menyediakan berbagai warna pilihan yang sangat memanjakan mata yang melihatnya, berikut ini pilihan warnanya :

This slideshow requires JavaScript.

Gimana mas bro and mbak sis, keren ya Free ? Sebegai pelengkap untuk pertimbangan yang semakin mantab, berikut ini motogokil sertakan pula sepsifikasi, fitur dan harga untuk tipe-tipe yang ditawarkan yamaha FreeGo ini.

Launching yamaha freego di kediri yang dihadiri beberapa rekan blogger jawa timur, ini menandakan dimulainya penetrasi skutik teranyar yamaha ini di jawa timur, khushnya di kediri dan madiun. Dalam kesempatan press conference yang diadakan di kediri, chief PT. Yamaha Indonesia Motor MFG area DDS Madiun Kediri, Ronald Djapari, menyatakan :

“Yamaha FreeGo menjawab masukan dari konsumen yang menginginkan sepeda motor yang irit, keren, modern, praktis dan nyaman digunakan,”

“Salah satu fitur yang menarik, pada saat pengisian bahan bakar pengendara tidak perlu turun dari sepeda motor dan membuka tangki yang ada dibawah jok, karena tangki bbm Yamaha FreeGo berada dibagian depan.”

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan