PT. MPM Ajak Nikmati Sisa Kemegahan Keraton Ratu Boko

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Situs keraton ratu boko adalah peninggalan sejarah kejayaan masa lalu bangsa Indonesia. Situs ini terletak di pinggiran propinsi jogjakarta tidak jauh dari situs candi prambanan. Karena ketika berada dibagian tinggi situs ratu boko, kita bisa melihat candi prambanan.

Menjelang acara honda bikers day, motogokil berkesempatan diajak pt. mpm (honda) mengunjungi beberapa tempat menarik, diantaranya situs keraton ratu boko. Ternyata situs ini cukup luas, lumayan lelah juga untuk mengelilinya. Karena selain luas, beberapa bagian harus ditempuh dan jalan naik turun. Dan secara keseluruhan situs ini memang terletak di puncak bukit, yang tergambarkan dalam sebuah peta juga maket, di depan pintu masuk, berikut penampakannya…

Banyak sekali yang bisa diamati di situs ratu boko ini. Mulai dari gapura, pesaban, pendopo, keputren dan lain-lain, pokoknya cukup megah untuk bisa membayangkan bagaimana bagunan ini saat dulu dibuat dan digunakan.Sudah banyak sekali informasi di internet terkait dengan indah dan megahnya keraton ratu boko ini.

Tidak boleh dilupakan agar kita bisa memetik hikmah yang tersimpan dengan mengamati. Barangkali hikmah yang bisa motogokil petik dari situs ini adalah :

  • Perlu usaha besar untuk tampil besar, sambil membayangkan seberapa berat sebuah batu untuk diangkat. Apalagi untuk membangun sebuah istana dengan fasilitas yang lengkap.
  • Kebesaran akhirnya akan binasa, mungkin disebabkan bencana alam seperti gunung meletus, peperangan atau penyebab lainnya
  • Kita manusia sangatlah kecil dan lemah, karena itu jangan sombong, ada Yang Maha Kuasa yang mengguasai segalanya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan