ganti-oli-bloger

Pelatihan Keselamatan Berkendara oleh AHM, Bekali Rider Gas ke HBD

Diposting pada

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua, selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Honda (AHM) akan mengadakan hajatan besar besok tanggal 17 november 2018 di pantai pangandaran jawa barat, yaitu Honda Bikers Day. Seperti biasanya acara ini akan dihadiri oleh para biker motor honda dan juga para pencinta produk honda dri seluruh penjuru tanah air. Tentu saja jarak yang ditempuh oleh rider yang kebetulan jauh, bisa mencapai ratusan bahkan ribuak kilometer. Dengan jarak sejauh ini, bekal yang dibutuh oleh seorang biker harus cukup, baik itu logistik, kesiapan motor, skill berkendara juga dalam menghadapi kecelakaan, baik yang menimpa dirinya ataupun orang lain.

Karenanya honda (dalam hal ini ahm) merasa bertanggung jawab, untuk memberikan arahan bagaimana seorang rider berkendara dengan aman untuk menempu jarang yang cukup jauh. AHM bersama jaringan main dealernya mengadakan pelatihan keselamatan berkendara bertajuk “Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day” di 28 kota besar di seluruh Indonesia. Harapannya rider mendapatkan bekal yang cukup dalam hal :

  • keterampilan berkendaranya sekaligus pembekalan terkait :
    • penggunaan safety riding gear saat turing dan
    • pengetahuan terkait pembagian peran dalam turing jarak jauh sebagai Road Captain dan Sweeper.
  • basic life support, terkait pemberian pertolongan pertama pada korban kecelakaan. Pembekalan ini diberikan secara praktek dan teori mulai penanganan :
    • luka ringan hingga luka berat.
    • informasi terkait dengan rumah sakit terdekat pada jalur yang dilalui.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra mengatakan :

” Secara rutin kami mengadakan latihan keselamatan berkendara bersama komunitas di setiap wilayah. Pada kesempatan ini kami ingin lebih intens memberikan edukasi keselamatan berkendara agar para bikers dapat berkendara aman dan menyenangkan saat menuju maupun pulang dari merayakan satu dekade HBD di Pangandaran.”

Ketrampilan berkendara akan memberikan rider kemampuan bagaimana mengatasi permasalahan-permasalahan yang muncul saat berkendara. Karena jarak yang ditempuh sangat jauh, maka permasalahan yang akan ditemui biker juga sangat banyak, baik macamnya maupun jumlahnya, seperti :

  • Menghadapi jalan rusak
  • Sikap bijaksana di jalan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan
  • Menghadapi kerusakan motor ringan saat di jalan

Sedangkan basic life support lebih banyak lagi manfaatnya. Karena dengan kemampuan ini seorang rider mampu memberikan pertolongan pertama dengan benar sehingga cidera korban kecelakaan dapat diminimalisir. Atau bahkan korban dapat memiliki kesempatan hidup lebih besar.

Ilmu dan ketrampilan yang sangat bermanfaat buat kita semua, khususnya buat biker. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh