Instruktur Safety Riding MPM Kembali Berprestasi di Ajang SJIC

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Kembali insan pencinta roda dua tanah air mendapatkan prestasi level internasional. Jika dalam artikel kemarin prestasi di bidang permesinan (mekanik), sekarang prestasi dibidang safety riding. Suatu aspek dalam pengendalian sepeda motor yang sangat penting, karena berkaitan salah satu faktor keselamata rider dalam berkendara.

Dialah mas Hari Setiawan yang meraih juara kedua pada kelas MSX 125 dalam ajang The 19th Safety Japan Instructors Competition 2018. Ajang ini diadakan di Suzuka Circuit Traffic Education Center (STEC), Japan, pada tanggal 18 – 19 oktober 2018. Mas heri adala salah satu instruktur safety riding MPM berhasil meraih gelar juara setelah menyisihkan peserta terlatih dari 11 negara yang ikut bertanding.

Prestasi tersebut di persembahkan oleh  Hari menuturkan bahwa low speed balance yang dikompetisikan tahun ini merupakan jenis rintangan di mana semua peserta belum mengetahui bagaimana bentuk rintangan yang diberikan.

“Justru ini tantangan bagi kami bagaimana menaklukan rintangan tersebut sehingga kami bisa tampil optimal dengan berbekal latihan yang sudah dilakukan sebelumnya,” ujar Hari.

Marcomm & Development Division Head MPM, Suhari mengatakan sangat bangga sekali instruktur safety riding MPM 3 tahun berturut – turut berhasil menjadi juara pada kompetisi international. Ini membuktikan bahwa kemampuan instruktur safety riding MPM sudah diakui dan kompetitif di level international. Dan selama 3 tahun berturut turun ada juara baru yang di lahirkan dari Jawa Timur.

” Dengan prestasi ini semakin memacu MPM untuk semakin aktif peduli edukasi keselematan berkendara dan selalu berprestasi nasional maupun internasional di masa mendatang”kata Suhari

Setiap tahunnya rata – rata MPM telah melakukan edukasi sebanyak 300 event dengan total jumlah masyarakat yang sudah di edukasi sebanyak 5000 orang di wilayah Jawa Timur dan NTT. Edukasi mulai dilakukan pada anak usia dini, sekolah – sekolah , perusahaan swasta maupun milik pemerintah dan juga masyarakat umum. Setiap hari Kamis, MPM mengadakan pelatihan safety riding di MPM Safety Riding Center yang bertempat di MPM Sedati , Sidoarjo. Pelatihan tersebut terbuka untuk umum baik pemula yang ingin lulus uji sim sampai masyarakat luas yang ingin meningkatkan skill berkendaranya

Karena skill dalam mengendarai sepeda motor harus dimiliki oleh setiap rider dan harus terus ditingkatkan, maka diperlukan pelatih yang handal. Semoga mas heri bisa menularkan pengalaman dan skill nya kepada instruktur lain di seluruh nusantara. Yang kemudian diturunkan pada rider-rider muda  honda yang terus bermunculan sesuai demografi penduduk Indonesia. Sehingga efek dari ajang ini benar-benar dapat dirasakan manfaatkan oleh masyarakat.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan