All New Primavera Hadir dengan 5 Keistimewaan dalam Rangka Memperingati HUTKe-50


Assalamualaikum warochmatullohi wabarokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalan sampai ke tujuan.


Bagi generasi 90 ke bawah,  tentu tidak asing dengan motor vespa. Mungkin satu-satunya skuter yang terus eksis sampai saat ini. Tepatnya 50 tahun silam Piaggio memperkenalkan salah satu armada terbarunya yakni Vespa Primavera.

Skuter yang sempat dipamerkan pada 1967 ini mulai dijual secara umum pada 1968 dengan berbagai kelebihan yang revolusioner pada masanya, seperti, ringan, lincah, dan didukung oleh peforma mesin yang kuat. Pada 2013, Primavera kembali mendapat pembaruan tanpa meninggalkan kesan skuter ikonik dan tetap mempertahankan kesuksesan kualitas Vespa Primavera ketika pertama kali hadir.

Nah, pada awal oktober 2018, Primavera kembali hadir dalam rangka memperingati 50 tahun anniversary-nya. Dilluncurkan di Jakarta, Primavera hadir dalam edisi khusus 50th anniversary yang memiliki beberapa perbedaan atau bisa disebut keistimewaan dibandingkan dengan versi standarnya. Bagi anda yang tinggal di luar pulau Jawa, mungkin bisa mempertimbangkan untuk memesan tiket pesawat Malindo Air untuk datang ke Jakarta. Karena melihat langsung tampilan keren Vespa ini memang sayang untuk dilewatkan. Apa saja keistimewaan tersebut? Berikut adalah 5 keistimewaan yang membuat Primavera kian eksklusif.

  1. Logo Perbedaan pertama ada pada penggunaan logo 50th anniversary yang terdapat pada penutup laci motor ini. Logo yang mempunyai desain mengkotak ini mempertegas bahwa Primavera ini adalah edisi spesial 50thanniversary. Warna silver yang dipadukan dengan sentuhan chrome membuat emblem ini terlihat kontras dengan warna body vespa. Pada emblem tersebut, terdapat angka 50 berukuran besar pada bagian atas. Di bawah angka 50 tersebut terdapat tulisan tahun sejak pertama kali Primavera diluncurkan yakni 1968 dan tahun 2018. Penulisan tahun serta penggunaan angka 50 yang besar menegaskan bahwa motor ini adalah edisi khusus. Baru di bawah penulisan tahun terdapat logo Vespa Primavera.
  2. Velg Selain penambahan emblem atau logo pada laci penutup di bagian dek, Primavera juga hadir dengan desain velg terbaru yang membuatnya menjadi pusat perhatian. Desain velg terbaru tertanam pada kedua roda Primavera ini. Tak seperti velg pada Primavera versi standar, velg pada Primavera edisi 50thanniversary ini menggunakan bahan dasar yang terbuat dari paduan alumunium. Selain itu, velg berukuran 12-inchi ini semakin menarik perhatian karena desain jari-jari berjumlah lima buah yang baru. Desain velg baru ini mampu memberikan kestabilan dan keamanan saat berkendara menjadi jauh lebih baik di semua kontur jalan.
  3. Lampu Selanjutnya, Vespa juga melakukan sentuhan khusus untuk Primavera edisi 50th anniversary pada sektor pencahayaan. Jika pada versi standar Primavera dibekali dengan lampu halogen biasa baik pada headlamp maupun stoplamp, namun tidak untuk Primavera edisi khusus ini. Untuk edisi ini, Piaggio membekali Vespa Primavera dengan lampu LED pada headlamp maupun stoplamp. Penggunaan LED ini tentu dapat membuat Primavera tampil cantik di malam hari. Bohlam LED ini juga membuat Primavera semakin mewah layaknya motor-motor zaman sekarang.
  4. Warna Vespa Primavera edisi 50th anniversary juga hadir dalam varian warna spesial. Setidaknya terdapat dua pilihan warna khusus yang dapat dipilih oleh kamu. Kedua warna tersebut adalah light blue dan brown matte. Kedua warna ini dipadukan dengan warna cerah yang ada pada jok. Dengan paduan warna light blue dan keabu-abuan pada jok serta warna brown matte dan jok yang juga keabuan membuat tampilan Primavera edisi 50thanniversary terlihat begitu klasik. Sentuhan chrome pada sisi tameng depan hingga dek bawah turut mempercantik tampilan sukter ikonik ini.
  5. Harga Berbicara sebuah produk dengan embel-embel edisi khusus maka identik dengan harga yang ikut naik meskipun tidak begitu jauh kenaikkannya. Sama halnya dengan Vespa Primavera edisi 50th anniversary ini. Untuk harga di ibu kota saja, motor ini dibanderol dengan harga Rp 42 juta, artinya motor ini lebih mahal sedikit dibandingkan versi standarnya.

Selain itu, perlu kamu ketahui kalau Primavera edisi khusus ini hanya dibuat terbatas. Rumornya, Primavera edisi 50th anniversary hanya dibuat sebanyak 2,5% dari total penjualan Primavera di Indonesia. Namun pihak Piaggio mengklaim bahwa kenaikkan harga ini bukan karena Primavera dibuat dalam jumlah terbatas, melainkan karena terdapat ubahan yang dilakukan untuk skuter klasiknya ini. Selain kelima hal yang sudah dijelaskan di atas, Primavera masih menggunakan komponen atau part yang sama dengan versi standarnya. Contohnya mesin, Primavera edisi 50th anniversary tetap mengandalkan mesin berkapasitas 150cc dengan teknologi kekinian dari Piaggio yakni i-Get.

Untuk menyalurkan tenaga yang dihasilkan mesin bensinnya ini, Primavera tetap mempercayakan kepada gearbox CVT. Dengan segala keistimewaan yang dimiliki Primavera 50th anniversary apakah kamu berminat untuk memilikinya?

Bagi yang ingin bernistalgia dengan vespa berteknologi modern, inilah jawabannya. Legend, antik tapi canggih. Semoga bermanfaat wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

One response to “All New Primavera Hadir dengan 5 Keistimewaan dalam Rangka Memperingati HUTKe-50

  1. sayang harganya mahal untuk ukuran sepeda motor

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan