Touring Antar Pulau Suzuki GSX 150 Bandit … Nyaman dan Kencang


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Suzuki secara resmi merilis gsx 150 bandit di jawa timur. Tepatnya di hotel harris surabaya senin tanggal 22 oktober kemarin. Tentu saja ada press conference, akan tetapi tidak afdol bagi blogger otomotif roda dua kalau tidak mencoba sendiri.

Kebetulan beberapa rekan jatimotoblog mendapatkan kesempatan test rider dengan ruta yang lumayan beragam. Berikut rute jalan yang dilewati sepanjang kurang lebih 48 km pergi pulang :

  • Jalan aspal yang macet di surabaya,
  • Jalan aspal lurus sepi di sekitar suramadu,
  • Jalan aspal rusak dengan banyak lubang dan polisi tidur di bangkalan pulau madura
  • Jalan off road di bukit jedih, tambang batu kapur di bangkalan.

Kesemua rute dilewati dengan nyaman dan dengan performa memuaskan. Di jalan rusak dan banya polisi tidur, motogokil coba melibasnya dengan tanpa mengerem. Redaman suspensi cukup rumayan empuk, tidak mengocok perut. Ditambah busa jog yang tebal dan empuk meningkatkan kenyamanan berkendara di jalan rusak.

Di rute ancur bukit jedih, benar-benar ancur tapi tidak licin hanya berdebu tebal. Pada rute ini jika mau sabar berkendara dengan pilih-pilih track motor bisa dikendarai dengan duduk manis. Tapi kalau mau agak kencang bahkan ngebut, terpaksa motor harus dikendarai dengan berdiri, layaknya motor tril melibas jalan off road. Lagi-lagi redaman suspensi depan belakang cukup mampu membuat kaki (saat berdiri) dan bokong (saat duduk) tidak tersiksa.

Dan ketika melintasi jalan dengan aspal mulus, lurus dan panjang, performa gsx 150 bandit benar-benar diuji. Ngebut beberapa detik sambil sedikit nunduk, motogokil dengan bb 75 kg bisa mendapatkan topspeed 132 kpj (gigi-6). Sementara ada rekan yang lebih ringan berat badannya bisa mencapai 135 kpj, dan yang bergoncengan 125 kpj (gigi-5). Sangat memuaskan untuk motor dengan style touring.

Karena sebelumnya motogokil berangkat dari malang mengendarai gsx r150, menggunakan gsx 150 bandit terasa nyaman sekali. Jog yang agak pendek memudahkan manuver dan meningkatkan percaya diri karena dua kaki (pakai sepatu boot) bisa menapak sempurna. Dan tentu saja dengan style ini, gsx 150 bandit sangat ramah dengan pundak, pinggang dan pergelangan tangan.

Dan yang juga tidak kalah menarik, ternyata gsx 150 bandit jika didandani touring style, ganteng dan gagah juga. Asesoris tas samping, wind shield dan frame slider+protector membuatnya semakin mantab. Berikut ini penampakannya

Menurut motogokil dan punggawa suzuki (pak aceng) serta para peserta touring lainnya, motor ini sangat cocok dengan postur kebanyakan rider tanah air. Karena seat height nya cukup pendek dan bobotnya juga tidak berat. Dilihat secara keseluruhan beserta rider yang duduk di atasnya sangat proporsional.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

 

Advertisements

$where = 0;

5 responses to “Touring Antar Pulau Suzuki GSX 150 Bandit … Nyaman dan Kencang

  1. kok cakep yg merah touring

  2. Kencengan mn dg gsx?

  3. Liat tampak depan pakai windshield pak..???

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan