Melalui HDC di Sirkuit Bung Tomo, PT MPM Persiapkan Pembalap Muda Berbakat Indonesia


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Pembalap kaliber internasional seperti valentino rossi, marc marquez dan juga jorge lorenzo, bukanlah pembalap yang langsung jadi. Mereka berbakat dan bakatnya terus dipupuk semenjak usia sangat muda. Bahkan mungkin pada usia di bawah 10 tahun, orang tua mereka sudah merespon bakat mereka dengan mengarahkan mereka menekuni dunia balap.

Dan pembangunan karakter balap seperti inilah yang harus yang juga harus dilakukan di tanah air, jika ingin berhasil memunculkan pembalap-pembalap kaliber internasional. PT MPM (honda) sebagai produsen terbanyak di tanah air, sangat memperhatikan sektor ini. Karenanya MPM giat memotivasi dan mengadakan event balapan bagi para pembalap berbakat muda ini.

Pada Sabtu – Minggu 15-16 September 2018 kemarin, PT Mitra Pinathika Mulia (MPM) sukses menggelar Honda Dream Cup (HDC) bersama PT Astra Honda Motor (AHM)  di Bung Tomo International Circuit Surabaya( GBT). Melalui tema “Satu Hati Raih Impian”, HDC hadir sebagai ajang balap berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahun oleh AHM.

Pada ajang balap ini honda memberikan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya. Dengan regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan. Para konsumen dan masyarakat yang hadir bisa mengikuti, menonton dan menikmati serangkaian kegiatan menarik dibalap maupun di luar lintasan balap yang disuguhkan MPM dan AHM.

Presiden direktur MPM , Suwito M mrngatakan HDC 2018 ini diharapkan dapat mewadahi para pecinta balap motor Honda di Jawa Timur. Dalam kesempatan tersebut Suwito mengatakan :

” Semoga dengan adanya HDC ini akan lahir pembalap – pembalap muda Honda dari Jawa Timur yang berprestasi ,”

Berbagai acara yang dikemas menarik pada HDC 2018 ini, yaitu :

  1. Kompetisi gymkhana,
  2. Edukasi safety riding,
  3. Kopdar klub Honda,
  4. Pameran sampai hiburan diberikan MPM buat masyarakat Surabaya, khususnya pengunjung HDC.

Tahun ini Surabaya menjadi tempat putaran seri ke III HDC 2018 . Gelaran HDC 2018 di sirkuit GBT Surabaya bisa menjadi kesempatan baik dan wadah para pebalap Surabaya dan sekitarnya serta Jatim untuk menyalurkan hobi balap sekaligus mengukir prestasi terbaik bersama Honda.

HDC yang sudah memasuki tahun gelaran ke-14 ini membawa penyegaran baru pada kelas yang dilombakan. HDC 2018 menghadirkan kelas U-12 yaitu kelas khusus untuk pebalap muda berbakat dengan usia maksimal 12 tahun. Perhatikan postur tubuh para talent muda ini….kecil-kecil banget ya.

Selain itu, gelaran HDC tahun ini pun menjadi semakin berbeda seiring dengan semua fokus dukungan dan pembinaan balap diwujudkan pada kelas 150cc. Terdapat 7 kelas yang dapat diikuti pebalap daerah untuk menunjukkan potensi dan keterampilan balap terbaiknya, yaitu :

  1. Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Seeded,
  2. Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Pemula,
  3. Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula – U16,
  4. Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula Terbuka,
  5. Honda CBR150R Standard Seeded,
  6. Honda CBR150R Standard Pemula
  7. Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula – U12.

Perhatikan kelas-kelas di atas, banyak sekali talen muda ikut balapan. Mulai dari pembalap pemula-12, pemula-16 dan pemula di kelas lain. Mereka memamng pembalap pemula, tapi jangan salah faham mental mereka sudah terasah. Terbukti mereka tidak kenal takut berada di atas motor berkecepatan tinggi. Ini salah satu dari pembalap muda, dengan badan yang masih kecil, helm terlihat terlalu besar baginya.

Berikut ini para rider yang sukses menempati podiun di setiap kelas yang diadakan di hdc :

Sebelumnya HDC 2018 diselenggarakan di beberapa daerah yaitu :

  • Jawa Barat yang berkesempatan menjadi kota pembukan helatan akbar HDC tahun ini pada 21 April 2018 dilanjutkan oleh
  • Palangkaraya – Kalimantan Tengah (Mei),
  • Pekanbaru – Riau (Juli),
  • Medan -Sumatera Utara (Agustus),
  • Surabaya – Jawa Timur
  • Makassar – Sulawesi Selatan (September),
  • Yogyakarta (Oktober).

Semoga melalui ajang ini akan lahir pembalap-pembalam muda berbakat berkualitas internasional. Sehingga saat nonton pagelaran balap motogp atau wsbk rakyat Indonesia berbangga dengan melihat ada nama mereka di podium. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan