Aplikasi Sokbreker Belakang Yamaha NMAX Jadikan Honda New PCX Tambah Keren


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Viral permasalahan sokbreker belakang honda new pcx 150 sepertinya sudah mulai reda. Dan lagi sepertinya belum berefek pada penjualan pcx yang masih terus kencang, bahkan konsumen harus inden beberapa lama. Nah untuk meng ‘akur’ kan dua motor skutik gambot yang saling bersaing ini, bagaimana kalau dikolaborasikan saja.

Motogokil pernah melakukan testride yamaha aerox dengan sokbreker belakang model sub tank. Dan memang kenyataannya jauh lebih mantab dan lebih nyaman ketimbang tipe standar [artikel review]. Jika memangĀ  sokbreker tersebut sama dengan yang ada pada nmax, tentunya spesifikasi dan performanya juga sama baiknya.

Nah dari pada sokbreker belakang mleyot new honda pcx jadi perbincangan, bagaimana kalau diganti dengan sokbreker belakang nmax ? Penampakannya ada di gambar judul di atas, dan new pcx yang satu ini juga telah mengaplikasikannya dan terlihat sangat harmonis, tambah keren kan ?

Tapi untuk mengplikasikannya ternyata tidak pnp 100%. Ada beberapa ubahan yang harus dilakukan, yaitu :

  • Terkait dengan adanya tabung (sub tank) maka cover belakang harus mengalah sedikit dicoak.
  • Pangkon bawah tidak identik, jadi harus ada penyesuaian. Karena ketebalan dudukan sok pada mesin tidak sama tebalnya.
  • Honda new pcx jadi agak pendek sedikit, karena sokbreker nmax memang lebih pendek. Tapi (menurut motogokil) saat diduduki tingginya akan hampir sama, karena sok

Gimana mas bro para owner/rider honda new pcx 150, mau nyoba sokbreker belakang nmax ?

Harganya lumayan, tapi masih jauh lebih murah jika dibandingkan sok ohlins. Dengan performa yang dijamin oleh pabrikan yamaha, wajar jika sok nmax ini dibandrol Rp. 1.260.000,- Pastinya setelah pasang sok belakang ini motor akan lebih mantab, lebih stabil melibas lobang-lobang kecil dan jalan keriting. Terutama bagi boncenger yang paling merasakannya.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan