Pada Sektor Roda, PCX 150 Lokal Menggabungkan Keunggulan NMax dan Aerox


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Kehadiran honda pcx 150 lokal membuat jagad maya otomotif menghangat, bahkan di beberapa bagian sempat panas. Bagaimana tidak pcx lokal ini merupakan skutik bongsor keluaran paling ahir tahun 2017 ini, yang mengusung fitur lengkap. Labih lengkap dari rival-rivalnya yang telah eksis sebelumnya yaitu yamaha nmax dan aerox.

Bahkan jika dicermati pada sektor kaki/roda, seakan-akan pcx lokal ini menghadirkan apa yang tidak ada pada kompetitornya. Jika di perhatikan nmax mengaplikasikan rem belakang cakram (rear disk brake) sedangkan aerox tidak. Pada aerox mengaplikasikan ban ring-14 tapak lebar sedangkan nmax ring-13. Nah honda pcx 150 lokal menggabungkan keunggulan dari dua kompetitornya, yaitu dengan mengaplikasikan :

  • Ban ring-14 tapak lebar seperti aerox
  • Rem belakang cakram, seperti nmax

Jadi bagi rider yang merasa ban nmax kurang besar, atau bertanya-tanya mengapa aerox tidak pakai rdb, maka honda pcx lokal inilah jawabannya. Kedua keunggulan itu ada. Tidak perlu modifikasi untuk mendapatkan ban lebar ring-14 dan rdb, tinggal gas saja.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

12 responses to “Pada Sektor Roda, PCX 150 Lokal Menggabungkan Keunggulan NMax dan Aerox

  1. ring 14 tapak lebar sama kaya aerox? lebarnya aja beda 20 mm

  2. Kmaren mau ngambil nmax,udah du acc sama nyonya,tapi tak tunda,nunggu pcx dulu….tpi nyonya kayaknya lebih ke pcx nih

  3. Alhamdulillah, apik kabeh mas spedahe.. big skutik kelas 150cc

  4. Yoi pak dosen
    Pcx lokal bener2 jeli
    Sayang ada kekurangan nya di sektor rem abs

    Kenapa abs nya cm 1 chanel(depan)
    Kenapa g 2 chanel kek nmax?(depan belkang)

    *Bocoran spek, cmiiw

  5. Kalau dari sisi engine gimana bro? Pernah nyobain aerox emang enak tarikannya cuma gede bgt plus tinggi kaya motor laki dan bini ane ga demen, nunggu pcx kirain bakalan head2head secara mesin baik 4 klepnya atau vva. Padahal berharap bgt ahm bikin pcx sama kaya bikin cbr 250 rr yg all out.

  6. Ring 14 apa lebih baik dari ring 13?? Ane pribadi seneng liat scoopy yg baru karena ban nya yang imut2 tapi gambot.. ring 12 jadi keren gmn gitu..

    • kalau lihat keren tidaknya, ane lebih suka ring 12 mirip vespa jaman dulu
      akan tetapi jika melihat jalan yang sering rusak, dan kadang lubang cukup besar, maka semakin besar ban nya semakin nyaman

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan