[HBD 2017] Acara Sangat Meriah, Tapi Adakah Manfaatnya Bagi Biker Honda Selain Hiburan ???


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.


Di hari ke-2 lawatan blogger/vlogger pada acara fun riding blogger goes to honda bikers day 2017, para blogger samapi pada lokasi hbd di lapangan terbang gading gunung kidul, jogjakarta. Benar-benar sangat ramai, motogokil baru pertama kali nih hadir dalam acara komunitas motor sebesar ini, menurut informasi peserta yang hadir mencapai 32 ribuan biker. Apalagi saat itu sedang berlangsung air show dari tim jupiter TNI AU, ramai, meriah dan seru abis.

Karena acara ini cukup besar, dan membutuhkan biaya, tenaga dan waktu yang sangat banyak, pertanyaannya adalah

“Adakah manfaatnya bagi biker honda selain hanya sekedar hiburan ?”

Berikut hasil pengamatan motogokil langsung dari lokasi hbd 2017 : Karena menurut punggawa ahm, acara ini adalah pesta bagi pengendara honda di seluruh tanah air, maka pastinya isinya adalah hiburan. Jadi tujuan utamanya adalah menghibur konsumen sekaligus rider yang loyal kepada produk motor honda. Akan tetapi ahm juga memberikan beberapa acara yang bermanfaat selain hiburan seperti :

  • Ajang silaturahim
  • Memperkenalkan sistem-sistem yang bekerja pada motor honda seperti combi-brake, pgm-fi, ECM dan lain-lain
  • Produk premim yang jarang ditemui seperti rc213v-s
  • Referensi modifikasi
  • Dan lain-lain

Jadi di acara hbd 2017 banyak manfaat di sekitar dunia motor yang bisa diperoleh biker honda selain hanya bersenang-senang menikmati hiburan. Sayang sekali, setelah menempuh perjalanan panjang dan waktu yang lama serta menguras tenaga yang sangat banyak, jika yang didapat hanya kesenangan sesaat. Karena manfaat-manfaat lainnya ini justru cukup penting bagi rider honda dalam melalui hari-harinya bersama motor kesayangan setelah hbd nanti.

Tapi memang panitia tidak bisa memaksa, hanya bisa menyediakan sarana-sarana tersebut. Masalah dimanfaatkan atau tidak tergantung interest dari individu rider. Jika pun ada (oknum) rider/biker honda yang melakukan tindakan yang tidak patut, seperti minum miras dan lain-lain, semua itu diluar tanggung jawab panitia penyelenggara. Panitia hanya bisa menghimbau agar tidak melakukannya.

Sungguhpun demikian kalaulah boleh motogokil memberikan kritik dan masukan bagi peserta dan penyelenggara hbd, maka inilah yang bisa motogokil sampaikan:

  • Bagi peserta yang muslim, kalau bisa sholat lebih dahulu di masjid-masjid dalam perjalanan. Karena panitia tidak menyediakan masjid/musholla beserta sarana dan prasarananya (tempat wudlu, sandal, sajadah dll). Dan yang musafir bisa menjama-qosor sholatnya, jika waktunya sempit.
  • Lakukan buang air kecil/besar di toilet-toilet yang tersedia di spbu di sepanjang perjalanan. Karena toilet yang disediakan panitia sangat terbatas, dibandingkan jumlah peserta yang mencapai puluhan ribu biker.
  • Jika terpaksa harus sholat dan istinja di lokasi, maka harus sedia air (minimal 2 botol aqua besar) serta alat sholat seperlunya seperti terpal kecil/koran.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya.¬†Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barikatuh.

Advertisements

2 responses to “[HBD 2017] Acara Sangat Meriah, Tapi Adakah Manfaatnya Bagi Biker Honda Selain Hiburan ???

  1. Saran dan masukan yg sngat bermanfaat. Tinggal individunya saja yg bertakwa atau tidak. Panitia sendiri sdh berusaha semaksiml mgkn meskipun msh ada kekurangan disana sini saat pelaksanaan acara berlgsg. Selamat utk panitia dan pesert hbd 2017, sukses terus dan sehat selalu buat om motogokil.. aamiinn

  2. setuju kang Iwan, balik lagi ke orangnya, mau gak ngambil manfaat ketimbang cuman hiburan hura-hura

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting