Fuel Consumption Full to Full Suzuki GSX R150 Ala Motogokil


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Pada artikel sebelumnya motogokil pernah memaparkan bahwa suzuki gsx r150 juga bisa irit. Tapi untuk mendapatkan fc (fuel consumption) tersebut, motogokil harus menahan hawa nafsu untuk bejek gas. Ya emang tujuannya adalah mencari tahu seberapa besar fc gsx r150 jika dibawa santai, santai banget, sampai-sampai motogokil begah.

Nah bagaimana kalau suzuki gsx r150 dibawa ala motogokil, seperti biasa, selama bisa bejek gas, puntir sampai mentok. Ternyata tidak mengecewakan mas bro sekalian, dalam kondisi jalan yang kadang mecet kadang lancar konsumsi suzuki gsx r150 …adalah sebagi berikut

Jadi fc nya adalah 245.2/7 = 35 km/lt, pertamax turbo. Mirip dengan hasil pengujian kru otomotif [artikel]. Hanya saja apa yang motogokil lakukan mungkin lebih ekstrim karena meberapa kondisi sebagai berikut :

  • Seperuh perjalan dilakukan dengan boncengan bobot total (rider+boncenger) mendekati 140 kg. Sedangkan separuh lainnya sendirian dengan bb rider 75 kg
  • Saat ngebut, dengan boncengan dan jalan tidak terlalu lancar. Maklum anter anak sekolah, takut telat, tahu sendiri kan bagaimana kondisi jalanan (di malang) saat waktunya anter anak sekolah ?
  • Saat sendiri kadang ngebut, kadang nyantai tergantung kondisi jalan. Tapi seringnya nyantai karena memang kondisi jalan tidak mengizinkan untuk negbut.

Jadi untuk motogokil sediri hasil fc-nya diantara

  • Paling irit 49.2 km/lt dengan niat sengaja pelan-pelan [artikel], sendirian dengan bb rider 75 kg.
  • Sedengan 35 km/lt normal ala motogokil, kadang boncengan, jalan kadang macet, kadang lancar
  • Paling boros, 30.x/lt, kadang boncengan, tidak ada kata pelan, sebisa mungkin puntir gas sampai mentok.

Menurut motogokil kondisi ini termasuk wajar, mengingat power yang diberikan suzuki gsx r150 memang lebih tinggi. Dan akselerasinya juga lebih njambak di putaran tinggi, konsekuensi engine overbore. Fc-nya setara dengan cbr150r dan satria fufi serta sedikit lebih boros dibandingkan all new cb150r dan nvl. Tapi jauh lebih irit dibandingkan cs1, maklum overbore dan masih pakai karburator.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

2 responses to “Fuel Consumption Full to Full Suzuki GSX R150 Ala Motogokil

  1. Mantap gsxrnya cuma nggak ngambil tetep setia dg motuba gl ajalahh

  2. cs1 modif injeksi pake cb150 bisa gak ya?

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting