Adu Strategi Dagang Motor Sport 150CC, Siapa yang Bakalan Menang ?


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Persaingan merebut pasar motor sport mulai semakin memanas. Masing-masing pabrikan mengeluarkan jurus nya untuk memikat calon konsumen. Yang merasa jumawa dengan produknya cukup sering-sering tampil iklannya, baik melalui blog, tv maupun media cetak. Sedangkan yang merasa perlu daya tarik tambahan, harus berinovasi baik dari tampilan maupun pricing (harga).

Yamaha dengan vixion-nya sampai semester-1 tahun 2017 unggul, sebagai raja motor sport naked 150cc high performance (liquid cooled). Unggul tipis dari honda all new cb150r dan jauh di atar suzuki  gsx s150. Sepertinya sampai saat ini yamaha tidak mengeluarkan jurus dalam hal penjualan, cukup dengan gencar mengiklankan di berbagai media.

Berikut capaian distribusi bulan januari-juni 2017 yang lalu 

Beberapa hari yang lalu, yamaha menyatakan secara resmi harga untuk all new vixion type-R, yaitu 28.9 juta (otr dki). Dan kehadiran vixion R ini akan turut memberikan amunisi tambahan bagi pasukan sport yamaha di kelas 150 cc ini. Semester-1 2017, klan vixion sudah di atas angin, apalagi ditambah motor sport naked 150 high grade, yamaha akan memilki pasukan sport 150 high performance yang semakin kuat semeter berikutnya.

Sepertinya pasukan honda all new cb150r semakin tertekan di semester-2 tahun 2017 ini. Oleh karena itu ahm melakukan beberapa upaya (jurus) untuk mempertahankan minat konsumen terhadap all new cb150r yang telah eksis. Dua langkah telah diambil yaitu :

  • Diskon 1 juta (dengan syarat tertentu)
  • Minor change pada komposisi warna, velg dilabur cet emas

Sedangkan suzuki masih percaya diri dengan tingginya value for money dari klan gsx-nya. Performa yang unggul dan harga yang murah, menjadikannya tetap menarik konsumen motor sport 150cc. Memang raihan pasar yang dihasilkan oleh gsx s150 masih setinggi gsx r150, akan tetapi capaian tersebut sudah cukup membuat suzuki masuk ke tingkat-3 menggeser kawasaki.

Suzuki sepertinya tidak akan melakukan perbahan dalam waktu dekat, pada klan gsx-nya. Akan tetapi “dengar-dengar” suzuki (SIS) akan memperpanjang masa promonya sampai akhir agustus 2017. Tentunya jika benar, langkah tersebut cukup tepat, mengingat honda dan yamaha memberikan sesuatu yang lebih di semester-2 2017 ini.

Motor-motor yang sedang bertarung di kelas sport 150cc tergambar pada gambar judul artikel di atas.

“Apa ada pemirsa yang bisa menebak, mengapa ada satu motor sport full fairing nyempil diantara sport naked 150 cc pada gambar judul di atas ?”

Bagi pemirsa motogokil calon pengguna motor sport 150 cc yang kebetulan masih bingung menentukan pilihannya, in sya Allah akan motogokil buatkan panduan memilihnya di artikel selanjutnya.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

 

Advertisements

3 responses to “Adu Strategi Dagang Motor Sport 150CC, Siapa yang Bakalan Menang ?

  1. Ane milih nabung buat modal usaha.. Hahaha..

  2. Gsx-r150 nyempil karna harga dibawah 30jt

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting