Persembahan Suzuki Bagi Rider Pencinta Jelajah (Touring)

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Selain membangun motor performa tinggi ber-genre racing murni full fairing (gsx r150), suzuki juga menawarkan motor naked sportnya yaitu gsx s150. Tidak seperti gsx r150 yang memang ber-genre sport murni yang riding position-nya cukup nunduk, gsx s150 justru sebalinya santai dan sangat nyaman untuk perjalanan touring jarak jauh. Motogokil sendiri telah membuktikannya saat mengikuti acara “Suzuki GSX-S150 Taklukan Batasan Jelajah Jawa” etape-3 [artikel].

Bagi pencinta touring, tentunya bukan hanya membutuhkan sebuah motor performa tinggi yang handal. Akan tetapi juga perlengkapan yang memadai, yang memang sangat penting digunakan saat touring. Perlengkapan tersebut adalah :

  1. Hand guard, part ini sangat penting dan perannya sangat fital terutama saat rider berada dibelakang kendaraan lain yang bisa mementalkan bebatuan. Dangan hand guard ini jari-jari rider akan terlindungi dari batu-batu kecil yang terlontar saat kecepatan tinggi.
  2. Windshield, part ini sangat penting untuk melindungi rider dari terpaan angin dan air hujan dalam waktu yang lama. Maklum seorang rider pencinta touring biasanya posisinya memang lebih tegak dan lebih frontal dihempas angin (juga air) saat perjalanan. Apalagi jika riding dengan kecepatan tinggi, hantaman angin dan air menjadi cukup signifikan mengganggu kenyaman rider.
  3. Side bag, nah part ini merupakan part wajib bagi pencinta touring. Karena biasanya rider membawa perlengkapan untuk beberapa hari, jadi perlengkapannya cukup banyak, dan sangat tidak nayaman kalau harus dibawa di punggung (digemblok) karena cukup berat. Jadi tubuh  rider tetap nyaman dalam perjalanan jauh, yang kadang harus menempuh ratusan bahkan ribuan kilometer dalam waktu beberapa hari.

Tentu saja suzuki faham hal ini, apalagi telah belajar dari even sebelumnya yang merupakan pengalaman riil dalam jelajah jarak jauh. Oleh karena itu mengakomodir keingan pencinta suzuki sekaligus pencinta touring, suzuki mempersembahkan motor yang sangat sesuai dengan rider pencinta touring. Motor tersebut adalah Suzuki GSX-S150 Touring Edition, yang baru dirilis kemarin di ajang Jakarta Fair 2017, JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Utara.

Suzuki (SIS) mempersembahkan varian khusus Suzuki GSX-S150 Touring Edition. Varian ini berbasis GSX-S150 dan telah dilengkapi dengan aksesoris yang menunjang keperluan pengendara dalam melakukan perjalanan jarak jauh, seperti yang motogokil jelaskan di atas. Yaitu hand guard color, windshield smoke + bracket black, dan bracket & Side bag soft.

Konsumen pencita touring bisa memboyong Suzuki GSX-S150 Touring Edition dengan hanya 25 juta rupiah saja, siap gas. Artinya dengan harga gsx s150 yang hanya 23.9 juta, penambahan 3 asesoris touring tersebut hanya seharga 1.1 juta saja (selisih ini sangat murah, jika harus beli terpisah). Part asoseris ini bukan part biasa seperti yang dibeli dipasaran umum, akan tetapi konsumen akan mendapatkan kualitas produk yang terjamin. Dan pastinya tampilan Suzuki GSX-S150 menjadi semakin gagah dan tetap mengutamakan fungsionalitas.

Part asesori tersebut adalah sebagai berikut

Berikut ini sedikit komentar Yohan Yahya, selaku Sales & Marketing 2W Dept. Head PT. SIS mengenai produk terbarunya ini :

Sejak lama nama Suzuki identik sebagai teman perjalanan yang menakjubkan bagi para bikers. Beragam cerita seru, menarik dan penuh kesan tak terlupakan selalu tercatat dan diingat oleh para pelaku maupun masyarakat Indonesia lainnya. Melanjutkan tradisi Suzuki tersebut sekaligus menyambut antusiasme publik terhadap teman terbaik untuk berpetualang, Suzuki kembali menghadirkan produk yang telah disesuaikan dengan tema yang cocok untuk kepuasan para bikers Tanah Air yaitu SUZUKI GSX-S150 Touring Edition.

Menurut  motogokil, Suzuki GSX-S150 Touring Edition benar-benar motor yang cocok bagi sebahagian besar rider di tanah air, apalagi pencinta touring, sangat cocok alias pas, tidak kurang tidak lebih. Hal ini ditinjau dari berbagai aspek :

  1. Harga nya sangat terjangkau, jauh lebih murah dari kompetitor. gsx s150 @Rp 23.9 juta, gsx s150 touring edition @Rp. 25 juta.
  2. Performa dan keandalan motor tidak perlu diragukan, setara dengan gsx r150, 19.17 ps, paling powerfull dikelasnya.
  3. Bobotnya ringan hanya 130 kg, dengan ergonomi yang cocok dengan kebanyakan rider Indoensia
  4. Aplikasi 3 asoseris tersebut, sangat fungsional untuk touring, dengan kualitas terjamin dan harga yang kompetitif.

 

Ayo bro n sis pencinta touring, silahkan kunjungi stand suzuki di ajang Jakarta Fair 2017, JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Utara. Atau kunjungi dealer suzuki terdekat, untuk mendapatkan info lengkapnya. Dari motogokil cukup sekian, mohon maaf jika ada salah dankurangnya. Semoga bermanfaat. wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

2 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan