“Optimalkan yang Ada”, Itulah Jurus Suzuki Memperpanjang Masa Promosi Sekali Lagi. Sampai 31 Juli 2017

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Beberapa minggu yang lalu, sempat motogokil berbincang singkat dengan salah satu petinggi sebuah diler suzuki di malang, mengenai prospek lahirnya skuter matik gambot suzuki. Dalam obrolan singkat tersebut, sepertinya suzuki cukup berhati-hati dalam menelurkan varian baru motornya. Banyak sekali faktor yang menjadi pertimbangan, terkait dengan varian selevel dari kompetitor dan juga minat pasar terhadap produk suzuki.

Dalam salah satu statemen nya, beliau mengatakan bahwa “suzuki mencoba untuk terus mengoptimalkan yang ada”. Jika kita lihat apa yang ada pada suzuki sekarang yaitu gsx r150, gsx s150, satria fufi, address, nex dan smash fi. Maka yang kontribusinya paling besar adalah klan gsx, dimana berkat kiprah gsx suzuki mampu menggeser posisi kawasaki dari posisi ke-3.

Tidak menyia-nyiakan momentum ini, suzuki kembaliĀ memperpanjang masa promosinya sampai 31 juli 2017. Yang mana harga otr (dki) gsx r150 tetap 27.9 juta dan gsx s150 hanya 23.9 juta (belum naik). Harga ini menjadi salah satu daya tarik terkuat saat ini. Di mana masyarakat setelah lebaran ini, mengalami tong-pes (kantong kempes), setelah amunisinya digelontorkan sepanjang romadhon dan juga lebaran.

Tentunya suzuki sangat faham akan kondisi ini, dan sekali lagi momentum diledakkan oleh suzuki. Sehingga dengan menurunnya kondisi keuangan masyarakat paska lebaran, masyarakat masih mampu meminang suzuki gsx yang paling value for money. Karena meskipun harganya paling murah, kualitasnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Kualitas produk suzuki setara bahkan lebih tinggi dari kompetitornya yang sama-sama merek jepang.

Oh ya motogokil juga sempat merekam statemen yang lain, bahwa suzuki akan melakukan evaluasi berdasarkan masukan konsumen. Tentunya hal ini memang perlu dilakukan untuk memanjakan konsumen, menyesuaikan dengan apa yang diinginkan konsumen. Beberapa yang menjadi pertimbangan suzuki kedepan (sepertinya) terkait dengan varian baru (minor change) dari klan gsx dan juga skuter gambot sebagai rival namx.

Mohon maaf, jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

1 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan