Manjakan Pemudik, Suzuki (PT. SIS) Gelar Layanan “Suzuki Peduli Mudik 2017”


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Sebentar lagi akan ada arus besar masyarakat bermotor keluar dari jakarta menuju berbagai daerah di seluruh Indonesia. Arah mudik terbesar, mengarah ke timur menuju propinsi di jabar, jateng, jatim, jogjakarta, madura dan bali. Dan sebagian besar pemudik menggunakan sepeda motor (motor) sebagai alat trasportasinya, seperti halnya tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan karena menggunakan motor murah meriah, praktis dan bisa digunakan jalan-jalan saat tiba di kampung halaman.

Menurut data Dishub, jumlah pemudik di tahun 2016 yaitu 2.371.358 mobil, dan 5.638.683 motor. Sedangkan di tahun 2017, diperkirakan akan terjadi kenaikan sebesar 3,5% untuk mobil dan 18% untuk kendaraan motor. Service Head PT. SIS, Riecky Patrayudha, memprediksi akan ada sebanyak 3.400 unit pemudik yang akan memanfaatkan program Suzuki Peduli Mudik 2017 ini. Oleh karena itu adalah sebuah kewajiban bagi suzuki untuk peduli terhadap ribuan pemudik pencinta suzuki ini.

Program Suzuki Peduli Mudik tahun 2017 ini mengusung taglineSiaga Melayani Anda”, dan merupakan program rutin tahunan purna jual Suzuki sebagai bentuk tanggung jawab Suzuki kepada para pelanggan setianya. Suzuki akan bersiaga 24 Jam melayani pelanggan setianya dengan memberikan berbagai fasilitas yang telah disediakan, yaitu Halo Suzuki Mudik Assistance (HSMA), Layanan darurat Suzuki Emergency Roadside Assistance, dan fasilitas Pos dan Bengkel Siaga.

Pelanggan yang memanfaatkan fasilitas Pos Siaga 2017, akan mendapatkan fasilitas gratis 23 item pemeriksaan kendaraan. Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati Ta’jil, makanan dan minuman, game console, TV Cable,  tempat istirahat yang nyaman, souvenir dan free wifi  secara gratis . Sedangkan fasilitas yang ada di Bengkel Siaga 2017, yaitu tersedia snack  dan coffee corner, selain itu pelanggan juga akan mendapatkan souvenir.

Halo Suzuki Mobile Application, merupakan aplikasi baru yang diberikan PT. SIS yang ditujukan untuk membantu dan memberi kenyamanan untuk seluruh pelanggan Suzuki, yang didalamnya terdapat menu Suzuki Peduli Mudik untuk  membantu perjalanan mudik pelanggan. Pada menu ini, terdapat fasilitas permintaan teknisi & towing, rute & peta mudik, waktu solat, lokasi titik Pos & Bengkel Siaga, serta informasi umum lainnya. Untuk menggunakan aplikasi ini, para pelanggan  dapat mengunduhnya melalui Play Store dengan kata kunci “Halo Suzuki”.

Halo Suzuki Technician Assistance, merupakan salah satu penambahan fasilitas yang diberikan PT. SIS untuk meningkatkan pelayanan siaga kepada para pemudik yang mengggunakan kendaraan Suzuki di tahun 2017 ini. Teknisi Suzuki akan memberikan panduan lisan melalui telepon, mengenai permasaahan yang terjadi di kendaraan pelanggan dengan batas pemahaman dan pengetahuan pelanggan. Namun, jika permasalahan tidak dapat diselesaikan, Halo Suzuki akan mengirim Teknisi dan Service Car ke lokasi pelanggan.

Salah satu layanan yang khas dari Suzuki sejak Suzuki Peduli Mudik 2014, yaitu Halo Suzuki Mudik Assistance (HSMA). Layanan HSMA sudah berhasil mengawal sebanyak 3.632 pemudik yang menggunakan mobil dan motor Suzuki sejak 2014. Pada tahun ini, SIS memiliki proyeksi target pemanfaatan layanan HSMA sebanyak 5.000 pelanggan motor dan mobil Suzuki.

Berikut lokasi Pos Siaga dan Bengkel Siaga pada program Suzuki Peduli Mudik 2017, adalah sebagai berikut :

Lokasi Pos Siaga Suzuki 2017 :

  1. Rest Area Km. 72 A , Tol Jakarta – Bandung
  2. Rest Area Km. 72 B, Tol Bandung – Jakarta
  3. Rest Area Km. 102, Pejagan – Cipali
  4. Rest Area Km. 101, Cipali – Pejagan
  5. Tol Pemalang, Ruas Tol Brebes – Pemalang
  6. Exit Tol Tingkir, Area Bawen – Salatiga
  7. Alas Roban, Rumah Makan Sari Remen

Lokasi Bengkel Resmi Mobil Suzuki :

Lokasi Bengkel Resmi Motor Suzuki :

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Layanan Call Center Halo Suzuki di nomor 0800 1100 800, Bebas Pulsa 24 Jam.

Event seperti ini sangat bermanfaat bagi pemudik bermotor. Karena mereka para pemudik akan menempuh jalan yang sangat jauh. Apalagi ditengah cuaca panas dan hujan, dalam kondisi berpuasa, sehingga akan terjadi kelelahan yang sangat, baik bagi pemudik juga motornya. Pastinya akan sangat menyenangkan jika beban pemudik mendapat perhatian dari pabrikan, sehingga pemudik bisa menikmati perajalanannya, nyaman, aman, bahagia, selamat sampai di kampung halamannya dan kembali ke rumah.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

One response to “Manjakan Pemudik, Suzuki (PT. SIS) Gelar Layanan “Suzuki Peduli Mudik 2017”

  1. bagus juga marketingnya . semoga dengan begini gak ada lagi ungkapan “bengkelnya susah dan sparepartnya langka. harganya mahal” sehingga orang tidak lagi ragu untuk beli suzuki. karena selama ini mindset nya disetting seperti itu oleh kompetitor sehingga harga suzuki pun anjlok

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting