Kerjasama Suzuki Sales dan 86 Production, Adakan City Touring Kuliner Sebagai Ajang Promosi

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Bulan puasa tidak menyurutkan suzuki untuk tetap giat mempromosikan produk terbarunya, yaitu gsx series. Sabtu kemarin Suzuki sales berkolaborasi dengan 86 production untuk menyelenggarakan touring dalam kota malang, atau yang disebut sebagai city touring. Karena dirajut dengan kegiatan buka puasa bersama, maka tidak salah jika disebut sebagai city touring kuliner.

Tujuan utama dari diadakannya kegiatan ini adalah, silaturahim antara fihak suzuki (khususnya smg singosari) dengan anggota komunitas gsx r/s yang ada di malang dan sekitarnya (gsci dan sugoi). Tujuan lainnya adalah untuk lebih memperkenalkan kepada masyarakat banyak, bahwa saat ini ada motor keren yang dikeluarkan oleh suzuki. Dengan jalan perlahan menjelajah jalanan kota malang, masyarakat jadi “engeh” bahwa ada motor keren selain cbr dan r15. Apalagi turut disertakan gsx s150 modif usd sebagai ikon city touring, sehingga lebih eye catching bagi pengguna jalan lainnya.

Gsx s150 modif usd plus underbone, setang baplang dan juga side box, sudah sering ditampilkan dalam artikel blog-blog jawa timuran. Ya memang motor tersebut merupakan motor yang khusus dirancang sebagai ikon, untuk ikut mensukseskan sosialisasi dan juga pengenalan suzuki gsx s150 kepada masyarakat. Pemilik motor tersebut tidak lain adalah punggawa 86 production sendiri, mas sigit. Pas kan.

Eh kebetulan kok motogokil yang kedapetan nyemplak nih motor, emang kalau rezeki nggak akan kemana-mana. Impresinya bermacam-macam, ada yang enak ada yang nggak enak. Posisi stang nya menjadikan ergonomi di sekitaran punggung-pundak-lengan semakin nyaman. Sedangkan ergonomi di sekitaran bokong sampai telapak kaki berasa aneh, karena dengan posisi tangan layaknya motor touring, posisi kaki malah pure sport, terlalu ke belakang.

Ok, kembali ke city touring kuliner suzuki, kegiatan city touring dimuali dengan pengarahan dari pak yunus (smg singosari) mengenai tujuan dan trayeknya. Kemudian dilanjutkan oleh pak sonet (polres) mengenai safeti riding singkat, saat berada di perjalanan. Dan setelah semuanya siap, rombongan diberangkatkan, dengan ikon gsx s150 modif berada di barisan depan.

Trayek yang dilewati cukup beragam. Bagian pertama jalur tengah kota yang macet, dari smg singosari sampai pertigaan pln. Bagian berikutnya daerah perumahan, mulai dari pertigaan pln sampai ijen. Kemudian bagian ketiga lanjut melewati ramainya persiapan takjil di jalan suhat menuju perumahan di sekitaran permata jingga. Sampai trayek ini suzuki sales turut menyertakan gsx s150 biru sebagai display yang diangkut di atas pickup. Dan terakhir menuju kafe ria jenaka di beji melalui trayek di sekitar belakang unmuh sampai sengkaling.

Dan setelah buka puasa bersama (plus sholat maghrib) dilanjutkan dengan acara bincang-bincang tentang gsx series. Pada acara ini dibahas mengenai kelebihan dan kekurangan baik gsx s150 maupun gsx r150. Ada beberapa hal yang sifatnya sangat teknis, ada juga yang hanya sekedar penyampaian impresi saat naik gsx. Acara ini cukup menarik, karena owner gsx series jadi tahu mengenai kelebihan dan kekurangan motornya. Tentunya ini juga menjadi ajang promosi bagi pengunjung kafe lainnya.

Menurut motogokil, acara ini sangat bagus untuk ajang promosi suzuki dalam memasarkan gsx. Mengikut sertakan io 86 production juga merupakan langkah yang praktis, karena 86 production cukup berpengalaman mengadakan event-event seperti ini.  Melaju dengan kecepatan rendah cukup bisa untuk memperlihatkan (show) penampakan suzuki gsx s/r. Ya itu menjadi syarat utama, harus melaju lambat, kalau kencang siapa yang bisa lihat ?

Semoga kedepannya suzuki semakin sukses jualannya, dan io 86 production juga semakin bagus performanya. Akhir kata, mohon maaf jika ada salah dan kurangnya, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

6 responses to “Kerjasama Suzuki Sales dan 86 Production, Adakan City Touring Kuliner Sebagai Ajang Promosi

  1. Btw modif usd nya yang memang sesuai patokan ditentukan pabrikan dari awal develop gsxrs, atau sekedar jadi usd yang dicocokcocokin sama rangka gsxrs biar enak gitu aja ?

  2. BAGUS NI IDE TIM SALESNYA MOGA BISA SEGERAS KEMBALI BANGKIT.

  3. Acra gni j dbkin artikel.hareuh..dluar rame
    Ni org kya ny lg cri pengakuan pabrik.berta bejibun satu pbrik doang

  4. GSX R kalah jauh penjualan dengan R15 VVA di bulan April dan Mei padahal udah promo habis-habisan gimana nanti promo habis tambah nyungsep kaya adiknya GSX S naked yang cuma laku 300 unit doang dibulan Mei mau lawan Vixion jauuuuuuhhh.

    konsumen udah smart Best value for Money motor Sport kelas 150cc ya R15 VVA SOHC gahaarr dari Model Moge Look + Features + Power terbesar semua dapet.

Leave a Reply