Ganti Knalpot Racing, Satria FU 150 FI Tembus 164 KPJ

saifufi-164kpj

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di peralanan sampai ke tujuan

Hari minggu kemarin 20 november 2016, telah di-upload video capaian topspeed satria fu 150 fi terbaru. Menurut owner-nya part yang diganti hanya knalpot racing saja, lainnya masih standar. Dan seperti yang terpampang di gambar judul, topspeed yang dicapai adalah 164 kpj, jauh lebih tinggi dibandingkan topspeed yang dicapai aleix espargaro (150 kpj).

Artinya memeng lewat beberpa part tertentu, suzuki mencoba menahan agar power serta potensi dari satria fu 150 fi tidak keluar semua. Hal ini memang sangat beralasan mengingat faktor safety satria fufi pada kecepatan yang sangat tinggi tersebut sangat menghawatirkan. Karena tapak ban serta bobot satria fufi tidak sebanding dengan kecepatan tersebut, baik ditinjau dari segi handling maupun pengereman.

Nah sekarang, bagaimana jika suzuki telah mampu meningkatkan handling, maupun faktor safety-nya pada gsx r150, apakah potensinya akan dikeluarkan ? Menurut motogokil jawabannya adalah 

Ya, tapi sedikit saja. Karena memang tingginya performa satria fufi harus dibayar dengan tingkat konsumsi bbm yang lebih boros dibandingkan motor 150cc lainnya. Apalagi jika performanya ditingkatkan, tentunya semakin boros lagi. Jadi peningkatan performa engine k12 pada gsx r150 tidak akan terlalu drastis, agar fuel consumtion-nya tidak terlalau jauh berbeda dengan satria fufi maupun rival-rivalnya.

Jadi dapat dipastikan, karena gsx r150 powernya lebih besar dari satria fufi, dan lebih aerodinamis, maka kecepatannya akan lebih tinggi dari satria fufi. Ganti knalpot racing, topspeednya naik lagi. Ganti filter racing, topspeednya naik lagi. Ganti ECU racing dan injector yang lebih besar debitnya topspeednya naik lagi. STOPPP cukup sudah upgradenya, ane rasa topspeednya sudah bisa ngalahin motor sport 250cc single cylinder (inazuma, cbr250r, rr mono dll).

Berikut ini videonya, sudah bisa ditonton di youtube

Belum diketahui berapa bobot ridernya, pastinya kecepatan 164 kpj baru bisa dicapai jika jalan kosong tersedia lebih dari 2km. Oleh karena itu tidak bisa diulang untuk jalan umum, karena sangat berbahaya, baik bagi rider mapun orang lain. Bro n sis pemilik satria fufi diharap cukup puas dengan capaian performa ini, nggak usah ikut-ikut mencoba, disyukuri saja motornya.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

34 responses to “Ganti Knalpot Racing, Satria FU 150 FI Tembus 164 KPJ

  1. peningkatan power paling cepat antara gir 3,4,5 pas masuk ke 6 kyny rada datar. kl dijalan umum 130 aja udah mrinding watir ada yg lewat

  2. Itu udah ganti final gear nya pak 14:43 (std 14:38) jadi tau lah penyimpangan makin besar
    *Udah Nanya ke yg upload nya

  3. wow yang nanya pengunggah satria fi di youtube itu penasaran akun moto phil om, kalau ga salah dia (motophil) yang unggah video mio boreup 220 lawan ninja250 di voor duluan. ada diartikel saya juga m. tumben sampai penasaran tuner dragrace filipina sampai nanya kesitu.

  4. tinggal kasih ban cacing tambah wus wus speednya :v

  5. Gir belakang diganti lebih besar pembacaan speedometer jadi ngaco dosen gokil. kalau gir belakang ori pabrik sih mantep. kalau sudah diubah gini paling cuma 150 an km/h

  6. kalo d gps bs nyampe 140. njos jg itu fufi

  7. top speed boleh sama tp akselerasi jelas beda. 250cc jelas lebih baik. tp ya mendingan fu fi sih drpd sonic yg jelas dohc near square main di 10-11rb rpm yg ada geter2 padahal dah dohc + rocker arm beda ama sohc sebelah diatas 8000 dah ngebol

    :v

    • roy, hati ada bekas sayatan produk honda ya terutama ahm.
      mangkanya kok berasa sakit terus hatimu.

      • Om roy ntu punya bengkel, makanya tau motor apa yg paling banyak penyakitan..sayangnya om roy ga nyensus penduduk indonesia brpa bnyk yg pake honda dan suzuki..jd pikirnya smua motor honda ya buosok..erji yg paling bandel dunia akhirat..

  8. Performance standards fu fi aja bagi saya sudh cukup .. apalagi di upgrade

  9. STOPPP cukup sudah upgradenya, ane rasa topspeednya sudah bisa ngalahin motor sport 250cc single cylinder (inazuma, cbr250r, rr mono dll).

    ….. lho ? inazuma apa single silinder ???

  10. roy, hatimu ada bekas sayatan produk honda ya terutama ahm.
    mangkanya kok berasa sakit terus hatimu.

  11. satria fi + gsx 150 yang digemborkan gokil power bertumbuh dan top speed tinggi
    dulu old cb150r juga potensi terpendam.
    harus oprek untuk ngalahin 250cc single bahkan yang double walaupun cuma menang aksel topspeed apalah apalah, ya setidaknya kalau itu benar bisa ngalahin secara real.
    hebatnya apa? bisa di andalkan di dunia balap?
    kalau 150 cc bisa ngalahin 250cc, mubazir moto3 yg pakai mesin 250cc di paka lawong 150cc udah bisa ngalahin.
    hmm,,, maksudku kalau bisa jangan terlalu bahas motor 150cc yang seolah-olah yang paling.
    hehe,,, sorry bolo gokil, ane udah lama ungkapin ini karena tiap ane kunjungi warung ente yang sering di bahas satria fi + gsx150 dan andalane power gede topspeed tinggi perlu perubahan ini itu.
    semoga maksud ane bisa di maklumi.

    • ok nggak masalah, silahkan saja berpersepsi
      ane memang mencoba membahas motor dari terutama karekter “performa”, karena memang disitu merupakan faktor utama sebuah motor (menurut ane)
      mengenai mengapa “150cc”, ya karena saat ini kebanyakan rider motornya 150cc. mungkin karena pertimbangan postur dan harga
      jadi ane nggak terlalu banyak bahas 250cc ke atas karena penggunanya jauh lebih sedikit dibandingkan 150cc
      menganai masalah harus “dioprek” ya memang disitu terletak kreativitas, seni dan perwujudan hasrat seorang rider

      insya Allah, motogokil.com, bukan cuma blog yang cerita “ada motor baru”, “ada event motor” dan press release dari pabrikan, kalau seperti itu monggo mampir di blog-blog kondang otomotif tanah air lainnya.

    • lho power MX King aja udah tembus 29dk kok dan disusul oleh Sonic di 27dk an?

      terus beda nya ama 250cc apaan? lha wong sama2 sgt kok.

      tuh Ninja RR bisa 49dk di Ratmotorsport, setara ama moge 500cc CBR500.

      trus? klo namanya teori ya tinggal praktek, tinggal keahlian mekanik bisa gak mengoptimalkan teori yg ada.

      https://ratmotorsportindonesia.com/2016/10/18/modifikasi-ninja-150-rr-tune-up-49dk-untuk-ke-pasar-berbekal-porting-ketawa-dan-knalpot-perut-43mm/

  12. Sy suka artikel teknik/data analitis dr motogokil..tp klo bisa d kurangi artikel / koment menyindir blog lain..
    sy gk tau maksud motogokil sperti itu ato bukan,tp yg sy baca ada kesan kesitu.

    pemahaman tiap pembaca memang beda,tp klo ada tulisan yg bisa mengarah ke sana lebih baik d hindari..

    insya Allah, motogokil.com, bukan cuma blog yang cerita “ada motor baru”, “ada event motor” dan press release dari pabrikan, kalau seperti itu monggo mampir di blog-blog kondang otomotif tanah air lainnya.

    yg jelas lebih cape bawa FU speed 100kpj sama bawa motor 250cc 100kpj..
    tingkat kelelahan mesin jg bakal lebih tinggi..
    tiap motoran antar kota sering bgt ketemu motor bebek nyalip yg jalan kenceng d trek lurus ato pas tikungan..tp bbrp KM d depan kesusul lagi..
    krn dengan speed yg sama mereka kerja lebih keras.

    • Mungkin bagi beberapa pmbaca,ada kesan menyindir..tp mnurut saya ,motogokil hanya membela trademark dr blog motogokil sndiri..ya stiap blog kan emang ada ciri khas masing2..nah yg makaneskrim ya blog tmc sama iwb,.yg isinya spisot motor baru, event motor dan press release pabrikan..malah yg saya liat,om motogokil itu mnyindir blog2 lain yg latah berkiblat pada dua blog kondang trsebut, yg isinya ya monoton smua..pada mirip2..saya lbih suka ngopi diwarung yg punya karakter,kaya blognya om leo, om motogokil, mbah dukun, pak erte, kang eno..blog ipan ane buka kalo ada artikel inspirasi modif, dan kobay kalo ada artikel pembaca yg bingung beli produk..

      • kebetulan sy juga baca blog 7leopold,iwb,tmc,indobiker,kobay,mm dll..
        masing2 punya karakter, gaya bahasa penulisan sendiri tp sy jarang liat mereka menyindir blog lain.

        sy juga suka ngopi d warung kopi yg punya karakter ,tp tanpa ngomongin warung sebelah bla..bla..bla..

        • rudolf salahuddin simanjuntak

          Siipp
          Baca mana yg anda2 suka
          Masing2 punya gaya ulasan berbeda2
          Motogokil : esensi teknik sepeda motor
          Tmc,IwB,kbY : mainstream minded
          Enoanderson : historycal bike nya oke punya
          Leopold,indobiker : moge expert
          #indonesiamembaca

  13. Edian nich, piye rasane naik motor standar dg kecepatan segitu

  14. Mantapp ulasannya pak,

  15. Banyak yg bilang kalo ganti gearnya maka berubah jadi kecil,, qkwk itu cmn teori blum real lapangaan….
    Nah ini ada vidio terbaru masih hangat satria fi cuman ganti ecu juken plus knalpot lone rider versi terbaru TANPA GANTI GEAR ( GEAR MASIH STANDART) bisa nyentuh 174 kpj om jarak 800m wew,, lihat aj pada yg syirik gk percaya padahal udh ada buktinya masih aj yg ngeyel ini itu : https://m.youtube.com/watch?v=iu4Bt-IIEBE

  16. Di tol lampung tu testnya, kosong emg jalannya di sana enak testnya , saya dlu pake ninja 150rr 2014 tembus 180on spedo , di gps 170

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan