[Kreatif] Motor Anti Hujan (Full Protected)

pakai payung motor

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Sebelumnya pernah motogokil ceritakan, bagaimana bentuk modifikasi motor anti hujan dengan memasang payung di atasnya. Sangat sederhana dan hampir tidak ada ubahan apapun pada motor standarnya. Karena hanya melakukan pemasangan bracket sederhana saja di bagian stang.

Tentunya rider dan pilion/boncenger masih belum terlindung dari cipratan air kotor. Biasanya ketika berpapasan dengan kendaraan lain, air+lumpur dari jalan akan terciprat. Sehingga bisa saja bagian atas aman dari air hujan, sedangkan bagian samping akan kotor, akibat cipratan tersebut.

Berikut ini modifikasi (agak nyeleneh) akan tetapi perlindungan yang diberikan bukan hanya orang yang naik motor tersebut, akan tetapi juga motornya. Lihat penampakannya 

motor anti hujan 1 motor anti hujan 3

Jadi meskipum motor baru dicuci, tidak khawatir kotor karena hujan. Benar-benar anti hujan, …tapi tidak anti angin lho. Karena dengan luas penampang yang cukup lebar, akan sangat riskan jika terkena angin yang cukup kencang. Jadi modifikasi ini hanya untuk motor operasional, jarak dekat, kecepatan rendah.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

10 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan