[MotoGP] Kompilasi Lap Time dan Top Speed Hasil Free Practice Hingga Qualifikasi MotoGP Mugelo

front row mugelo 2016

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Babak kualifikasi sudah selesai tadi malam, dan akhirnya Valentino Rossi berhasil kembali pole position, setelah 7 tahun sebelumnya juga pole di mugelo. Tentunya hasil ini sangat menggembirakan baik bagi vr46 sendiri, maupun seluruh pasukan tim vr46 yamaha factory dan para pendukungnya. Karena hasil ini menunjukkan bahwa performa vr46 sangat bagus, yang meningkatkan kans-nya untuk meraih gelar juara dunia tahun ini.

Memang hasil di mugelo, italia ini sangat spesial bagi vr46 dan juga pendukungnya. Setelah mempecundangi pasukan spanyol di jerez sebulan yang lalu, tentunya jangan sampai ia dipencundangi oleh rider spanyol justru di kandangnya sendiri. Dan melihat hasil latihan bebas (free practice) sampai kualifikasi (qualification), performa vr46 terlihat “stabil meningkat”. Sedangkan rider lainnya, naik turun, menandakan motornya masih bermasalah.

Berikut ini kompilasi lap time dan topspeed 7 pembalap terbaik

laptime n topspeed mugelo 2016

Jika dilihat prestasi pembalap pada tabel di atas, terlihat vr46 konsisten semakin baik dalam setiap sesinya. Dan laptime tersebut dicapai meskipun dengan top speed bukan yang tertinggi, karena trek lurus mugelo lumayan panjang. Artinya pemangkasan waktunya hanya terjadi di tikungan-tikungan teknikal yang ada, dengan bermodalkan handling dan akselerasi yang mumpuni.

Dan inilah hasil dari kualifikasi mugelo 2016, tadi malam

qualification result 2016

Bebrapa hambatan yang dialami rival-rival dari vr46 adalah sebagai berikut :

MM93 mengatakan set-up motornya cukup sensitif terhadap perubahan suhu dan kondisi aspal sirkuit mugelo. Sehingga untuk mendapatkan hasil yang optimal, harus di-setting ulang. Dan seperti ini akan sangat berpengaruh saat balapan, karea tidak mungkin melakukan setting ulang. Berikut ini komentar mm93.

 “I’m happy with how the day went. This morning I felt very comfortable, but in the second free-practice session of the day, the temperature rose and the setup we had didn’t work the same. It’s something that has already happened to us at other circuits this season, because our bike is quite sensitive to changes in temperature or the condition of the asphalt. We reacted in time and in the qualifying session we changed the setup, which worked out better. It’s a shame that on the last lap I made a mistake when I was improving my time, so tomorrow I’ll try to have a very good race in order to finish on the podium. It won’t be easy.”

Sedangkan JL99, merasakan ada yang masih belum ok pada motornya. Terutama bada bagian pengereman. Tentu saja hal ini akan sengat mempengaruhi raihan lap time, terutama pada bagian-bagian di tikungan. Berikut ini komentar jl99

“In all the practice sessions, for some reason, we couldn‘t take advantage of using a new tyre like the other riders and in qualifying I did my best over three laps but there is still something that‘s not good on the bike that we need to discover for tomorrow, especially on braking. I think that our pace is better than our position today suggests and tomorrow‘s race will be open with many riders having the possibility to win.”

Jika kondisi dua rider rival terberat vr446 seperti ini sampai race nanti sore, sedangkan vr46 konsisten, maka bukan mustahil vr46 akan memenangkan race di mugelo 2016 ini. Supaya tambah seru, sepertinya vr46 memang harus memenangkan race di mugelo ini. Sehingga kemenangan 3 pembalap di atas sama-sama 2 kali dalam 6 race awal. Persaingan akan semakin seru, penonton akan semakin antusias, rating semakin tinggi, dan inilah yang diinginkan dorna dan para sponsor motogp.

Lebih kurangnya mohon maaf, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

Sumber : motogp.com

9 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan