[MotoGP] Kemenangan Dramatis Lorenzo di Mugello 2016

 

Drag Lorenzo win Marquez lose

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Selain memang kuat di mugello, italia, Jorge Lorenzo (jl99) juga memiliki keberuntungan yang besar. Yang pertama, gagalnya Valentinno Rossi (vr6) melanjutkan balapan, karena mesin m1 jebol (istilah fansboy : meleduk). Dan yang kedua, honda rc213v sedang berada pada performa yang inferior.

vr46 m1 smoked

Sehingga meskipun pada tikungan terahir lap terakhir, Marc Marquez sudah berhasil meng-overtake jl99, akan tetapi menjelang finish jl99 berhasil mendahului mm93 0.019 detik, atau hampir 1 body motor.

Lorenzo win Marquez lose 0.019s

Padahal sebelumnya (warming up) motor m1 jl99 mengalami masalah yang hampir sama dengan vr46, alias meleduk. Akan tetapi takdir bekehendak lain, akhirnya sang spaniard berhasil membungkam italiano dikandangnya sendiri, sebagai balasan kemarin vr46 merajai di jerez.

Berikut ini hasil race tadi sore di mugello italia 2016.

mugello 2016 race result

Klasemen pembalap (rider) sementara

mugello 2016 championship rider

Klasemen tim dan konstruktor sementara

mugello 2016 championship team n constructor[Sumber :motogp.com]

Untuk sementara yamaha masih memimpin semua klasemen, baik rider, tim maupun konstruktor.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

16 Komentar

  1. emamg keliatan pas keluar tikungan roda dpn markes ngangkat dikit . itu akselerasi kurang pa torsi nya kelebihan pak dosen …

  2. Lorenzo kan pernah curhat rossi sering ngambil2 setingan motor dia. Keknya tadi yg diambil setingan motor markes. Ya ambrol…

  3. nich baru moto gp, balapan namamya! seru ada 2 group yg menyuguhkan tontonan menarik! smp lupa kpn terakhir menyaksikan balapan di moto gp!

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan