[MotoGp] Walaupun Menggunakan Motor Paling Lemot, Marquez Berhasil Jawara di Rio de Hondo Argentina

mm93 win motogp race-2 argentina

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Kata reporter trans7, tidak rugi bergadang nonton motogp argentina semalam. Lumayan seru dan cukup dramatis, karena banyak insiden. Insiden pertama yang paling menarik adalah crash-nya sang juara bertahan jorge lorenzo. Kemudian dilanjutkan dengan bersinarnya performa vineales di atas suzuki dan berhasilnya duo ducati merangsak kedepan mendahului valentino rossi (vr46) yang saat itu di posisi ke-2. Kejadian menarik berlanjut dengan crash-nya vinales dan juga duo ducati sekaligus, akibat kesalahan iannone yang turut menyebabkan crash-nya dovizioso.

Marquez (mm93) tampil kurang menarik, karena duel dengan rossi (vr46) hanya berlangsung sebentar. Selanjutnya sudah tidak terkejar lagi, apalagi setelah ganti motor ke-2, mm93 semakin menjauh dari vr46. Saat sebelum ganti motor, kadang mm93 kalah di lintasan lurus oleh vr46, tapi saat menikung malah mm93 sering menang. Aneh saja sekarang motor honda rc213v jadi seperti motor yamaha m1, lurusnya kalah, tapi tikungannya menang.

Dan memang jika melihat data rekaman hasil balapan, terlihat topspeed mm93 cukup rendah jika dibandingkan dengan rival-rivalnya, bahkan dibandingkan topspeed dani pedrosa (dp26) pun kalah cepat. Berikut ini data rekamannya

topspeed race

Topspeed mm93 jauh di bawah dovi (ad04), iannone (ai29), rossi (vr46) dan vinales (mv25). Tapi dengan dukungan mekanik dan usahanya, mm93 mampu mencetak fastest lap beberapa kali. Perhatikan tabel ini.

fastest lap

Sehingga wajar jika kali ini mm93 menjadi jawaranya. Sementara rossi dan pedrosa mendapat keberuntungan dengan jatuhnya duo ducati di urutan 2-3. Sehingga rossi yang di lap terakhir urutan-4 naik jadi urutan-2 sedangkan pedrosa naik dari urutan-5 ke urutan-3. Inilah hasil balapan motogp race-2 di argentina tadi malam

race result

Untuk sementara posisi konstruktor dan tim adalah sebagai berikut

championship 021

Capaian ini bisa memberikan motivasi bagi tim repsol honda, yang sebelumnya jatuh-bangun dengan adanya perubahan regulasi motogp. Sayangnya belum melihat “kemarahan” rossi saat dilibas oleh mm93. Sama ketika di qatar kemarin, jangan-jangan vr49 sudah mulai gentar nih dengan mm93.

Semoga saja dendam rossi, performa vinales, performa duo ducati dan mulai ketemunya setting-an honda, bisa membuat balapan selanjutnya semakin seru. Kurang lebihnya mohon mmaf, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

Advertisements

$where = 0;

33 responses to “[MotoGp] Walaupun Menggunakan Motor Paling Lemot, Marquez Berhasil Jawara di Rio de Hondo Argentina

  1. Keren Pak!

  2. Pergantian motor lah yg membuat anti klimaks dari pertarungan Rossi vs marquez…. Sayang sekali

  3. Rosidin dpt podium cap “hibah” hasil konspirasi italiano

  4. VALE 46 dan DP 26 dapat podium hibah dari duo andrea

  5. kyknya seh sebenernya top speed rcv bs lebih tinggi…cm marqes ga ngepush aja…!!
    lbh konsentrasi di tikungan…joslah marqes n hrc….!!!!
    gaya balap br marqes….!!
    pemimpin klasemen sementara…semoga mpe akhir musim!!!

  6. parc ferme n podium lucu..yg 1 masih ngambek,yg 1 juga jaim..

  7. Top speed bukan jaminan menang race..
    Gak usah heran …pak dosen.
    Pembalap bisa full trotle cuman berapa detik pak..?

  8. Rossi bukan dewa, skill rossi hebat krn didukung motor hebat n ini knyataan, bukti nyata disaat diducati
    MM hebat mmg mslh skill dg rossi 50:50 tp jg blum truji bnar apa dia hebat jk nyemplak ducati??
    CS hebat, skill tdk diragukan bahkan VR mngakuinya, hanya CS saja yg diakui VR pebalap yg sulit dikalahkan dilintasan,
    Styg CS dah gk minat terjun ikut race, gk tahu knp nih, pdhl byk pebalap khawatir dg kehadirannya akn kcepatannya dilintasan

  9. The Fall of 93

    Hah, RCV motor paling lemot? Sejak kapan V-engine lemot? Bukannya mesin In-line yg lebih lemot?
    Habis begadang jadi nglindur nih..

    • lemot berdasarkan data dan fakta di sirkuit argentina bro..

      kalo v4 nya rcv mah gak usah nanya, lah sampe2 si mm93 minta di turunin powernya krn liar shg susah di kontrol..

      lagian motor kencang kan haruse easy control.. kalo perlu totally control..

  10. fbr : sbenarnya sbelum ganti motor Rossi bs fight dgn Marc..
    mtogokil : motor marc lemot aja g bs fight.. apalagi jk dah superior kayak 2015
    fbd : #*&%%%@$%&#
    fbl ( lorenzo) : mewek dipojokan sambil ngemil kerikil…

  11. FBH si pemburu akik

    Jelas dong. Marquez pembalap paling komplet skillnya. Anti jatuh dan rcv punya paket lengkap. Rcv motor paling sempurna lah. Beda sama lainnya. Calon jurdun 20x.

  12. “Sayangnya belum melihat “kemarahan” rossi saat dilibas oleh mm93. Sama ketika di qatar kemarin, jangan-jangan vr49 sudah mulai gentar nih dengan mm93.”

    mas, itu typo mas vr49,
    ntar ada yg kojel2 kalo katanya fansboy mas 😀 😀

    • sampe lupa mau komentar.. wkwkwk

      kunci utamanya di totally control mgkn ya om..
      dan marq udah mulai menemukan itu..
      tentu jg dgn dukungan mesin oleh tim nya jg..

  13. balapan tdk hanya butuh cepat, skill, kesabaran, pengalaman, dan yg pastinya marq melakukannya dengan perfek. toh lemot di trek lurus bukan berarti lemot di tikungan. hal yg tdk disadari dan merupakan kebalikan dg keadaan m1 tahun2 sebelumnya. semoga balapan lebih seru …

  14. Supra 2002 ku Awet rajet

    MM makin dewasa.

  15. Dgn skill kelas dewa, wajar saja motor lemot jd ganas di tgn Mm! Mm adlh pembalap Top, tiada lawan n tiada banding! sama spt HRC hanya ketika Dewanya lg bobo baru mereka bisa kalah! selebihnya Rossi pun tdk akan jd mslh buat Mm! wong Mm pembalap nomor wahid! saat ini tdk ada pebalap yg sesempurna Mm! oh mungkin Vinales sptnya! Bravo Mm!

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan