Sebelumnya Mohon Maaf…." Rugilah Menjadi Fans Boy Satu Merek Motor "

 

Jpeg
Fans Boy YHS

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Pagi ini setelah ngajak “red bullet” latihan lari (artikel menyusul), kok kepikiran bikin artikel tentang fansboy lagi. Ya fans boy motor, seorang rider yang begitu cinta terhadap salah satu merek motor tertentu, sehingga menganggap merek tersebutlah yang terbaik, dan merek lain jelek. Menurut motogokil, sikap seperti ini boleh-boleh saja, karena erat kaitannya dengan subjektifitas dan “soul” seorang rider/owner motor. Tapi jika keterlaluan akan merugikan dirinya sendiri, semua yang “terlalu” pada ekhirnya menjadi kurang baik.

Mengapa merugikan ? Karena keputusan yang diambilnya sebagai fansboy suatu merek, memberikan “kungkungan” untuk menilai secara positif merek lain. Sehingga membuat pilihannya sangat terbatas, padahal di “luar” sana banyak yang lebih baik yang lebih layak untuk dipilih.

Seperti halnya rider di gambar atas (judul), bebas memilih sesuai dengan pertimbangan yang paling baik (menurutnya). Sehingga dengan hati yang suka cita memilih :

  • Matic terbaik : NMAX (helm hadiah)
  • Naked Sport 150cc terbaik : NCB150R (jaket hadiah)
  • Underbone terbaik : New Satria Fu 150 FI (motor bukan hadiah, tapi beli)

Enak toh kalau bebas memilih ? Tidak harus satu merek untuk mendapatkan yang terbaik menurut pertimbangan masing-masin (subjektif tergantung kemampuan (harga), keperluan, kecocokan dan lain-lain).

Semoga bisa menjadi inspirasi di pagi ini. Kalau ada salah kata mohon maaf, wassalamu’alaikum wr wb.

38 Komentar

  1. Fansboy penggila 1merk..berhati batu, matanx buta untk mlhat produk laen,kupinge buntu,n hatinya hnya d prsmbhkn hnya untk 1 mrk,,,kasian bnget fans boy kyk gtu..

  2. Kalau aku bisa dikatakan fbh karena terpaksa, papa fbh, aku ga ngerti mesin, takut dibegoin bengkel, dan 3s ahm bagus (ini faktor terkuat banyaknya fbh kayanya) , dan 3s nya kalau kacau bisa lapor ahc dan langsung ditindak ( ini yg bikin aku ngerasa bos kalau ke ahass wkwk)

  3. ane fanboy suzuki pak.
    bukan berarti merk lain tidak bagus.
    tapi kalo beli ya maunya suzuki.
    mungkin baru ganti kalo pabriknya bangkrut 🙁

  4. Sam diulas dong banyak yang ngeluh masalah-masalah di ncb150r . Berhubung sam motogokil punya ncb150r, kesan2 nya apa aja

    • Kebetulan ncb150r milik ane baik-baik saja
      tapi yang sering dikeluhkan oleh owner ncb150r (suara mesin klotok-klotok) sudah ane bahas di sini
      https://motogokil.com/2016/03/10/suara-berisik-pada-engine-new-cb150r-facelift-penyebab-dan-solusinya/
      semoga bisa membantu

      kesan-kesan naik ncb150r sebagai berikut (ane bandingin dgn nvl, karena sempat punya)
      1. Performa engine mirip, dengan sedikit perbedaan, nvl kuat di rpm rendah, sedangkan ncb di rpm tinggi
      2. Akselerasi ada terus sampai gigi-6 rpm mentok, dan lebih smooth kalau berani
      3. Mesin lebih halus, baik suara maupun getarannya
      4. Finishing, cet, las-lasan, plastik lebih jelek
      5. Lebih nyaman (pas) buat badan ane
      6. Handling lebih enak
      7. Monoshock lebih keras (tapi cocok buat ane, karena monoshock nvl terlalu empuk)
      8. Lebih keren dilihat dari tongkrongan, ban, diskbrake depan, lampu dan engine nya

      Itu menurut ane sebagai mantan rider nvl 2013, buat rider yang lain kemungkinan besar berbeda, bahkan sebaliknya

  5. Tadinya iseng beli sijuki karena ingin beda aja+ karena kecewa ama brand sblume,,yg gk sanggup ngelayani gaya riding ane,,rem pol gas pol,,,lama2 jatuh cinta sama kebandelannya…seolah2 ni motor bisa ngomong (gue siap ngelayani lu bos,,mw gaya riding model apa aja,,njengking,mlumah,mureb,,,,biarpun gue murah tapi gue gk murahan)).

  6. ane punya seon buat blanja ke pasar
    tigi buat mudik/turing
    sekarang nambah fufi buat anak,,berarti fbhys,,biarin lah di sebut fb fekok

  7. Waini lumayan nyess.yang jadi masalah pilihan terbaik motor setiap orang beda2x.ada yg bilang matic ter-value bukan terbaik karena bodynya kebesaran,shock keras, velg tanpa merk-nya gampang peang etc.Ada yg bilang sport ter-value bukan terbaik karena sebagian pembeli bukan org yg paham mesin belum 1000 km udah ada yg masuk surat pembaca, blog otomotif, youtube etc padahal itu bisa jadi kesalahan pengguna.Ayago / bebek terbaik bukan mesti yang tercepat karena pengguna-nya bisa jadi PNS, penjual cilok dan masyarakat umum.Motor itu paket keseluruhan tidak mesti yg terbaik berdasarkan hasil test dynosaurus atau menang drag di suramadu motorland adalah yg terbaik. Bisa jadi perawatan yg mudah, ketersediaan sparepart / murah dan harga jual kembali menjadi pilihan pembeli yg sesungguh-nya.

  8. Klo gtu,jd fans boy semua merk,so tinggal pilah pilih,mana yg suka & mana yg tidak,tiap produk ad kelebihan & kekurangan,g ad yg perfect,n tiap pabrikan punya segmennya sndiri,mungkinkah satu pabrikan menguasai semua segmen, Gak mungkinlah,kmungkinan bsa se,tp satu negara pabriknya cuma satu… 🙂 , kan gak ada saingan

  9. Bro admin bisa dibuatkan artikel tentang karet tutup tangki ncb gak.bikin was was beberapa pengguna ncb.banysk yg sdh kemasukan air seperti ncb saya.minimal ada recall part tersebut sperti yg pernah ada di olcb dulu

  10. kang motogokil..
    kurang satu lagi tuh…
    ada lho sarung tangan rs-taichi nya kawasaki,
    (entah buat hadiah pembelian motor apa)..
    kualitas mantab, dan harga nya mantab juga.

    ..dari fans boy kecepatan
    a.k.a FBKe

  11. Ya begitulah…
    Ane jg sangat suka suzuki. Nungkin krn dulu sering liat suzuki kenceng kayak rgr tornado crystal rc100. Trus jg setelah mengetahui trnyata spareparts suzuki lbh mahal dr yg lain krn mmg kualitasnya (kata org bengkel), trus kemudian keluarlah satria… bebek paling gede waktu itu, paling gagah pada waktu itu, dan jadi bebek impian waktu smp. Jadilah ane fans suzuki.
    Tp, gak harus selalu suzuki. Trutama saat ini dimana suzuki = satria f. Serasa aneh naek motor anak muda.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan