Komparasi Akselerasi MX King, Sonic150R dan Satria FU 150 FI

Satria fu 150 fi vs sonic150r - Mx King

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Sebelumnya ane ucapkan kepada mas taufik yang telah berusaha mengukur akselerasi dari motor-motor ini dan berbaik hati men-share kepada kita semua. Dari data yang diperoleh dengan menggunakan race logic, mas taufik berhasil mencatatkan performa satria fu 150 fi sebagai berikut :

  • Akselerasi dari 0 – 60 kpj : 4.01 detik
  • Akselerasi dari 0 – 100 m : 7.07 detik

Apakah cukup kencang buat bro n sis semua ? Sepertinya catatan akselelrasi ini lebih kencang dibandingkan dengan rival-rivalnya, yaitu mx king dan sonic150r. Mari kita lihat komparasinya 

data akselerasi satriafufi vs sonic150 vs mxking

Selisih antara sonic150r dan mxking sangat tipis. Tapi selisih satria fu 150 fi dengan keduanya lumayan jauh. Sepertinya sengaja atau tidak, performanya di set sesuai harganya. Paling bawah mx king, kemudian menengah sonic150r dan yang tertinggi satria fu 150 fi.

Bagaimana jika dibandingkan dengan motor sport yang baru-baru ini di rilis ? Wah jauh bro, mari disimak :

data akselerasi satriafufi vs sport

Ya harap maklum mas bro, satria fu 150 fi dengan bobot yang paling ringan, dan performa yang paling tinggi, memang layak menang. Baik dari akselerasi maupun topspeed. Silahkan dipilih mana motor yang paling sreg di hati, tentunya semua ada kelebihan dan kekurangannya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

 

 

 

51 Komentar

    • Kayanya bisa lebih cepat lagi wak haji. Bisa dibawah 4 detik akselnya. Kenapa? karena wak haji pas startnya gantung rpm cuma di 6000-7000 rpm. Coba kalo di rpm 10000an. Ga usah liat peak torsi. karna cuma buat test sampe 60 kpj doang. Pasti bakal njengat lg nembus 3,8 detik. Ga adil testnya

  1. Data 0-100m 7,o7 detik nya dari mna gan?
    Soal nya di blog kondang pas tes di sentul ada media dan kumunitas yg tembus di bawah 7detik?

  2. yang ane gagal paham kok bisa ya SOHC Yamaha sering juara di Sentul ngak kejurnas atau event2 seperti ITS padahal lawan-lwannya DOHC loh?

    Dan Kenapa SOHC Honda ngak ikut balapan resmi apakah kalah teknologi dari SOHC Yamaha?

  3. Kalo balapan menang-kalah tergantung
    1.pemahaman Oprek mesinnya. Ngerti setting akselerasi atau topspeed mesinnya ngak? Pengalaman & skil balapnya? dll
    Jadi faktor pintar mengalahkan yg bod*h juga punya andil besar.

    2.aturan yg jelas, motogp saja dibatasi komsumsi bbmnya, balapan disini sptnya belum ada pembatasan bbm. Jenis motor, ukuran ban juga harus diatur.

    3.dananya berapa? Minimal harus di informasikan apa2 saja yg sudah dirubah/diganti.mis: silinder blok diganti, magnet costum/diganti, suspensi diganti, ecu, camshaft, valve, rasio dll

  4. (otomotif.net)
    top speed dg race logic
    satria fi: 132 km/jam odometer (147 km/jam )
    sonic: 119 km/jam odometer (137/jam)
    Selisih 13km/jam
    Dohc overbore emang ga bohong..

    • Sebenarnya potensinya sepadan
      Hanya saja satria fu fi ditunning lbh advance dlm satu paket, sedangkan sonic masih harus dioptimalkan lagi, Limiter, tb, header, jadinya terkesan lbh mahal lagi.

      • Nah itu yg bikin Ahm galau,
        Gen 1 sonic, spec standaran kalah telak sama bebek tengil satria fu fi…. Xixixixixixixi

        Ahm cuma Geregetan sama (sohc superior) jadinya ngak all out. Sambil nunggu kemunculan sport Yimm, dohc, stroke 49mm, baru major change gen 2, bisa jualan lagi, kira2 begitu otak bisnisnya Ahm…. Xixixixixixixi

        • Cocok…memang ATM, lebih gurih daripada jadi perintis koq..gak perlu test pasar segala. Tinggal wait n see…demi pertahankan bisnis yg keuntungunya dibagi 2.
          Xixixixi

  5. Power to weight ratio bicara bosss.
    Tapi emang mesin satria ini superior dadi mesin pabrikan sebelah (H Y) karena suzuki masa bodo irit enggaknya yg penting performa.
    Tapi kata di brosur bisa 50km/l kok kayaknya ngimpi ya? Paling maksimal ya 43km/l dan rata rata 40km/l lah.
    Tapi klo bener wah sebuah langkah bagus bagi suzuki, udah kenceng irit (bisa kok irit dan kenceng *lirik alat bernama turbo)

    • Bner banged..naek motor sport fairing ban gede dgn kcepatan 120km aja ud ngeri..lha ini,motor bebek enteng ban cungkring,betot gas sampe 140km, bisa2 langsung terbang..ke lubang kuburan..

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan