" M-Slaz VS New CB150R ". Komparasi Performa dan Spesifikasi

komparasi m-slaz vs newcb150r

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Gambar di atas sedang ramai diperbincangkan. Jika melihat model komparasinya kira-kira dari satuan power nya (bhp) biasanya digunakan di india. Dan dari komparasi ini terlihat bahwa pwr dan twr dari m-slaz lebih unggul jika dibandingkan newcb. Begitu pula dengan beberapa fitur performanya seperti suspensi depan, ukuran ban depan dan swing arm belakang.

Sedangkan newcb150r memiliki beberapa keunggulan yaitu sudah dohc, power-max nya di rpm yang lebih tinggi, potensi topspeed lebih besar. Dan juga torsi-max nya terletak di rpm yang lebih rendah, sehingga ada kemungkina bisa lebih efisien. Sedangkan dari segi fisik, wheelbase newcb lebih pendek, tempat duduk lebih rendah, tangki bensin lebih besar dan disk brake depan lebih lebar.

Jika dikomparasikan side by side dalam sebuah tabel bisa dilihat di tabel ini

komparasi m-slaz vs newcb150r table

Sepertinya jika rider suka motor yang keren dan gagah akan condong memilih m-slaz. Sedangkan rider yang suka kencang kemungkinan akan memilih newcb150r. Hanya saja yang nanti menjadi kedala ketika m-slaz rilis di Indonesia (awal 2016) adalah harganya. Karena di Indoensia harga newcb150r dan r15 selisih 4 jutaan (lebih mahal r15). Sedangkan di thailand harga m-slaz lebih mahal dibandingkan r15. Sehingga dari segi harga kemungkinan akan terbentuk hubungan pertidak samaan berikut

Harga new cb150r < Harga R15 < Harga M-Slaz

Tinggal konsumen saja mempertimbangkan dan memilih, apakah dengan segala kelebihan m-slaz dibandingkan new cb150r, cukup seimbang dengan selisih harga yang harus ditanggung ???

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

26 Komentar

    • pilih cb…

      mslaz cm keren usd…
      banana armny biasa aja….
      mesin sohc ngebul….
      mosok hrs tambah oli…
      kyk 2 tak…
      sekalian aja beli rxking,…
      wkwk….

    • om, kok bisa disebut potensi lebih efisien CB? bobot lebih ringan mslaz dengan power sama dan torsi yang lebih besar… memang diangka 7500 rpm, lha klo di 7000 rpm bukannya masih lebih gede torsi mslaz om? dari data diatas bukannya PWR dan TWR nya mslaz unggul semua om?? soal topspeed, dengan NVA yang power dan torsi lebih rendah dari mslaz aja selisih sedikit topspeednya dari NCB, lha kok mslaz bisa lebih rendah topspeednya dari NCB? (toleransi power dan torsi real +-0,5)

      • klo dari tabel terlihat lebih potensi MSlaz dibanding NCB150,
        klo potensi kencang sy rasa baik MSlaz maupun NCb150 sama-sama overstroke, jd 11-12 lah, beda dikit aja. (speed piston hampir mirip, tapi unggul di karakter dohc)

        itupun sdh tercover dengan bobot MSlaz yg lebih ringan 1kg dibanding NCB150

        tapi power MSlaz pun bisa lebih up lagi dibanding NCB150, bisa dilihat dari kompresi mesin masing2,

        kompresi NCB150 –>> 11.0 (maap klo salah)
        kompresi MSlaz –>> 10.4

  1. itu serius power nya m slas sama kayak new cb? dapat bocoran dari mana? sedangkan waktu launching juga power sama torsi m slash gak di munculkan kok. ini kok berani nampilkan, dapat dari mana?

    kalok powernya setara ncb nerarti m slash lbh tinggi dong powernya ketimbang r 15. bohong kok gak kira2, malah membunuh motor yg secara genre berada di atasnya

    • seperti r15 versi thai/india powernya juga beda dengan di Indonesia, yang disini powernya lebih kecil
      kan engine m-slaz sama dengan engine r15 ?
      cbr150r atau mungkin cb juga bisa seperti itu

    • Kale aaja bener………..
      wheelbase= jarak as roda depan ke as roda belakang
      Groundclearance = jarak terendah ke permukaan tanah/aspal

  2. lagi lagi power yamaha tipu tipu. diblog sebelah dibahas cuma 10,6hp. top speed 131 km itu sampai bosen nunggu klimak(top speed)gak nyampai nyampai mungkin klo dihitung kira kira 3 sd 4 km baru nyampai top speed segitu.
    untuk mesin masih bagusan ncb. itu sohc udah maksimal mentok ujung ujungnya ngebull.
    dan kualitas material metal jelas bangus NCB.lihatlah bobot enteng enteng tuh motor yamaha dari vixion sampai mslazz.karena contoh nyata pada shock depan yang tipis di tutupi tampilan yang besar.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan