ganti-oli-bloger

Ketika MX King 150Fi Melibas NVL dan R15, Apa Pendapat Mu ???

Diposting pada

exciter front full

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Spyshoot Exiter 150Fi (calonMX King) telah bermunculan di beberapa artikel blog otomotif kondang tanah air. Kalau melihat dari besarnya velg+ban, calon mx king ini benar2 sudah siap untuk menngadopsi mesin vixion berkekuatan 16.59 ps. Tidak diragukan lagi dengan bentuk yang sangat sporti (lancip2) dan tenaga yang paling besar (untuk sementara ini) di kalangan motor bebek, maka jika motor ini segera di rilis oleh YIMM, bisa2 satria fu kalang kabut.

Mengenai penampakannya bisa dilihat di blognya Mas Ari dan blog2 lainnya. Nah sekarang dengan power engine yang sangat mirip dengan NVL maupun R15, dan dengan bobot yang lebih ringan (bebek) tentunya akselarasinya akan lebih nendang. New mx 135 (5-speed) saja beratnya cuma 108 kg, jika jadi 150 cc dengan mengadopsi teknologi engine-nya nvl, maka beratnya tigak akan jauh dari 112 kg. Sedangkan berat NVL 128 kg dan R15 beratnya 136 kg, maka dengan selisih PWR yang lumayan jauh, kedua motor sport andalan yamaha ini akan kedodoran jika melawan MX King nantinya.

Kekalahan MX King cuma satu yaitu tangkinya yang kecil, jadi jika turing akan ketinggalan, karena akan lebih sering mampir ke SPBU.

Apabila MX King benar2 rilis di Indonesia dengan spek yang demikian,

“Bagaimana perasaan para rider NVL dan R15 ?”

Apakah menyatakan “aku ra popo” sambil senyum sinis, atau diam sambil mengelus dada.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

 

62 thoughts on “Ketika MX King 150Fi Melibas NVL dan R15, Apa Pendapat Mu ???

    1. Masalahnya, sering rider motor sport biasanya menganggap motor sport nya motor kencang dan lebih kencang daripada bebek. Jika kenyataannya lebih kencang bebek, apalagi satu merek, tentunya rider seperti ini akan manyun juga.

      1. Betul banget, lha 250cc dbl cyl di lewatin matic 110-115cc aja g terima.. Kkkkk….
        Tambah lg ni maenan alay…. Power gede mudah dikendalikan..

  1. beda kebutuhan sih.. kalau jarak jauh cari nyaman dan stabil tetep enak sport.. kalau bebek buat dalem kota enak praktis.. saya juga MX lama masih dipiara karena alasan praktis

  2. pastinya ada perasaan senasib rider vixon series……..
    karena spek mesin 150cc bore 57mm x stroke 57,9mm setara mesin 127,76 cc bore 54,3 mm x stroke 55,2mm atau setara mesin 116 cc bore 52,67 mm x stroke 53,5mm.

    rumus :
    bore 1 / bore 2 = stroke 1 / stroke 2
    x / 57 mm = 55,2 mm / 57,9 mm
    x = 54,3 mm

    atau
    bore 1 / bore 2 = stroke 1 / stroke 2
    x / 57 mm = 53,5 mm / 57,9 mm
    x = 52,67 mm

    saya bandingkan dengan stroke 53.5mm dan 55.2 mm karena sebagai kasta tertinggi mesin 150-250cc persilinder. diihat dari torsi dan power yang dihasilkan.

    stroke 47 satu silinder ngak dimasukan karena torsinya kekecilan. power tinggi ngak ada guna…….

    gimana mau lebih superior dari tormax ane bore 59,5mm x stroke 53.5mm……..xixixixixi.

      1. tornado 2 tak ??
        Kapasitas mesin: 109 cc (110)
        Bore x stroke: 54mm x 48 mm upgrade —> 56mm x 48mm
        Rasio kompresi: 6,9 : 1
        Max. power: 13 dk @ 7500 rpm

        Max. torsi: 1,25 kg-m @ 7500 rpm.

        risetnya belum sampet kepikiran ngalahin 2 tak Om roy
        sempet kepikiran pake knalpot udang 2 tak + spesial camshalf buat mesin 4 tak.

        1. Durasi tanpa overlap kan bisa meniadakan back pressure (mirip super KIPS)papas durasi hisap buat naikin powernya. Optimalisasi knalpot biar spontan rpm rendah-menengah. Torsi 53,5mm mirip stroke ninja 54,4mm (21nm)buat rpm atas. Gimana om roy.

  3. Mangga dipayun,sangat optimis mx king pasti jadi raja 100% asal YIMM cepat merilis motor ini cepatlah YIMM respon kemauan konsumen

  4. Saya pake r15 bro, kakak di rumah pake new vixion. Jujur ya biasa aja, bebek ya bebek. Sport 150 ya sport 150. Artinya? Ya esensi light sport itu buat penjenjangan supaya rider nanti terbiasa menggunakan motor sport. Jadi selama ini saya pake sport 150 memang gak pernah mempermasalahkan soal performa. Bebek ya bebek, mau 15p ya tetep bebek. Belum tentu yg biasa pake bebek sport pasti bakal jago naik motor sport. Saya udh buktiin pas pindah dari cs1 ke r15 dulu

    1. Betul masbro, ngai juga pake R15. Gak ngaruh tuh, mau bebek 150, metik 150, genre punya sendiri2. yang penting kita menikmati apa yang kita punyai,….Mau disalip dijalan yo monggo, mungkin dia buru2 ada keperluan. Mau kenceng punya duit tinggal diupgrade….gitu aja kok repot….#bukan fb

  5. di kalangan motor bebek, maka jika motor ini segera di rilis oleh YIMM, bisa2 satria fu kalang kabut.

    se 7

    bukan ahm khan,

    konsumen yamaha dan ahm itu beda aliran,

    ahm rada aman

    yach plg kemaken dikit sekali

      1. Terimakasih Do’anya pak iwan, dulu sempat naksir fxr sama nsr tapi pertimbangannya sparepartnya, sama diingatkan istri tentang safety..

  6. Ketika mx king/ cs1 150 melibas sport batangan 150cc, si sohc batangan senyum kecil, si dohc batangan bakar motornya.

  7. Salah satu kelemahan bebek2 power gede, tengki bensin kekecilan.. Knapa g desain tengki 6liter.. Cape ke spbu terus.

  8. ya ora po po lah…. ntar lagi yamaha kan mau keluarin 150 dohc….
    #eh…

    lagian ga mungkin kalah akselerasi, pasti ada yg dibikin beda…. ini biasanya yg bisa di explore….
    kan gear ratio beda, koplingnya beda, gigi 5 lebih ringan mungkin…..

    yg ane blom tau cuman satu….
    itu pistonnya masih jendol spt yg njmx atau udah sama dengan vixion ya….??? sayang banget kalo rata….

    nungguin 150cc dohc yamaha aja deh…. hehehe
    biar bubar merk lain…. hahaha….

  9. aksel plg an kalah tipis.. tp kecepatan puncak bakal tetep menang vixi or r15.. harga bawa rupa lah bro.. nggk mungkin pabrikan memberikan mesin yg sama plek dengan vixi or r15.. power segitu udah di sesuaikan dengan beban kendaraan dll.. walau nantinya waktu keluar powernya bakal sm dengan vixi or r15, tp saat di uji on dyno bakal ketahuan bedanya.. pastinya pabrikan mikir safetynya juga.. dengan tidak memasang power besar ke motor dengan bobot kecil.. selain itu kalau powernya sama vixi dan r15 bisa berkurang penjualannya.. intinya harga pasti bawa rupa laaahhh..

  10. Coba dibalik ya..

    Secara CS1 150cc kan gossipnya menggendong mesin yang sama, gimana perasaan rider CB dan CBR ketika ngebut disalip CS1??? :mrgreen:

    Sebagai konsumen netral ya.. Bebek ya tetep bebek, mau koar koar 17 Hp atau 20 Hp pun tetep bebek,.. kastanya tetep dibawah sport, meskipun dengan mesin yang sama..

    1. Gimana pendapat om gokil ketika NVL nya dilibas MX king??
    2. Gimana perasaan om gokil ketika CBR nya dilibas CS1 150??
    3. Apakah menyatakan “aku ra popo” sambil senyum sinis, atau diam sambil mengelus dada????

    wkwkwkwkwkwkwkwk :mrgreen:

    1. Betul itu bro, ada rasa pride berbeda make bebek n sport….apalagi fullfiring, walau 250 cc tetep bebek. tp gak usah dipermasalahkan, kembali selera, kebutuhan, keinginan n pasti kemampuan…#bukan fb

  11. Gak mungkin bro, klu Mx King bisa mengalahkan NVL atau R15 krn sy sendiri punya MX King, dan saya sering ngetes motor saya itu top speednya cuma dapat 122 kpj dan tarikan atasnya lambat banget walaupun tarikan bawah ok banget jika sy bandingkan dg R15 punya kakak saya. Karna torsi dan kompresi nya beda bro….

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan