Salah Satu Akibat OSPEK di UB Malang


maba UB

Assalmu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga semua selamat di perjalanan sampai tujuan


Mumpung lagi musim PK2 maba (OSPEK), ane sedikit cerita nih, ketiban apes kemarin gara2 ospek maba di UB. Kemarin ane nyantai ke kampus, iseng aja karena belum ada kuliah. Menjelang jembatan udah macet banget, merayap kecepatannya sama kaya orang jalan kaki. Terlihat rombongan maba keluar dari UB memasuki trotoar jembatan, “OOO ini penyebab macetnya”. Tenyata macet sampai panjaitan dan jalan veteran, terahir ternyata pintu di jalanΒ  veteran ditutup untuk orang masuk, dikhususkan untuk maba keluar. Ya..nggak jadi ngampus dah, padahal dah ber-capek/ber-macet ria, nyari pintu masuk UB yang terbuka, nggak taunya nggak bisa masuk.

macet_maba

Memangnya seberapa banyak sih maba UB tahun ini (2014) ? Kok sampai bisa menimbulkan macet di semua jalan sekitar UB ?? Yuk kita lihat saat baris

Tahun ini (2014) ada kurang-lebih 11000 maba, banyak ya…

11ribu maba UB2014

Itu masih mending, bandingkan dengan jumlah maba tahun 2012 yang mencapai 14500

14500maba UB2012

Jika dirata2 setiap tahun ada 12000 mahasiswa, maka dalam 5 tahun ada sekitar 60000 mahasiswa, itu kalau mahasiswa angkatan 2008 lulus semua. Jika ditambah dengan dosen dan karyawan serta para orangtua/famili yang mengantar-jeput mahasiswa2 ini saat kuliah, maka UB akan ruwet dan sangat berpotensi untuk macet total. Apalagi sekarang banyak mahasiswa (sok) kaya yang bawa mobil, maka jalan UB layak disebut parkiran mobil, dan ketika jam keluar (16.00) pintu keluar UB layaknya pintu kecil yang nggak muat buat lalu-lalang.

Oleh karena itu, hindari jalan sekitar UB pada waktu2 sibuk, yaitu sekitar jam 07.00 dan 16.00, karena akan merugikan baik waktu, tenaga, bensin, kampas kopling, kampas rem dan lain2. Apalagi saat2 khusus seperti sekarang ini ospek maba dan juga saat ada wisuda.

Semoga sekilas info ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

 

 

Advertisements

28 responses to “Salah Satu Akibat OSPEK di UB Malang

  1. para calon pengangguran (sebagaian besar) lagi pada berbaris rapi…siap2 di ospek (dikadalin)…sekarang mahasiswa pintarx cuma demo…ngak pernah bisa ngasi solusi cerdas terhadap negara

    • kalo kuliah cuma jadi pengangguran mending jadi tukang jualan gula gan, lebih kaya dari pada manajer di kantoran

      • pemikiran bahwa tujuan utama kuliah adalah buat cari kerja (terutama jadi pns)…ini yg mesti diformat abis dari otak para maba…pemikiran macam inilah yg membuat mahasiswa jadi ngak kreatif

        • lho? mayoritas begitu kan? coba cek deh di semua lowongan pekerjaan pasti nyari nya Sarjana bukan asal bisa. betul?

          nah sekarang semua sarjana membuka usahanya sendiri terus nanti yang jadi karyawannya siapa? lulusan SMA?

          ngakak deh gw

          πŸ˜‰

      • bro Sekolah, kuliah, kursus, atau apapun itu kt bisa mmperkaya diri dg ilmu, entah nanti kerja atau tidak itu trgantung dr individu dan kehendak Tuhan, jd kt tdk akan kaget jk ada suatu persoalan yg harus diselesaikan, semakin tinggi ilmu semakin bijak seseorang mngambil kputusan, jd jgn takut tdk bisa kerja, bknkah Tuhan sudah berjanji,”mintalah kepadaKu niscaya Aku kabulkan”, rejeki jodoh dan mati itu kehendak Tuhan. ttp semangat dan percaya bahwa kita bisa

        • coba berpikir realistis aja deh. berapa banyak sih mayoritas yang punya pemikiran jiwa pengusaha? dari sekian banyak lulusan gw yakin cuma 10% yang punya. sisanya jadi pekerja kantoran. pun ada belum tentu mereka langsung jadi pengusaha, rata2 dari mereka akan jadi pekerja kantoran yang kemudian jadi pengusaha. jika tujuan akhir adalah berusaha sendiri gak perlu kuliah pak.

          cukup lulusan SD juga bisa jadi pengusaha, itu ada tukang gorengan cuma lulusan SMP sehari bisa 1jt. mana aja kerja kantoran gaji segitu buat lulusan SMP?

          ada lg yang kagak sekolah jualan rokok di pabrik2 sehari aja bisa 5jt dia. nah gaji apa yang dapet duit sehari 5jt? perlu kah jadi sarjana?

          kekx kagak.

          πŸ˜‰

      • mending nyantri/ngaji sambil kursus, bahasa inggris, montir, jadi programmer dll

  2. Banyak mahasiswa berarti bagus buat yayasan yang punya kampus πŸ˜€

  3. absen pak dosen πŸ˜€

  4. UB itu brawijaya ya..?

  5. Kegiatan yg bisa dibilang sia2 dan lebih ke arah pemborosan.

  6. belum kapok akreditasi diturunkan jadi B

    masih saja terima mahasiswa baru dlm jmlah besar.

    kampus atau lahan parkir?

    kekampus buat kuliah atau buat cari tempat parkir?

  7. Ini unibraw kampus negeri bro, bkn kampus swasta

  8. untung ub banyak taman ama pohon..!
    jadi ttp fresh + udara dingin malang tmbah maknyuz..
    jd inget ngalam nih..

    • pernah dulu main ka malang batu, mmg dingin sih..gmn gk dingin saya lihat malang itu ditengah antara gunung gunung, kmungkinan jg malang curah hujan tinggi krn betada diantara gunung gunung. pingin juga kpn2 main k malang lagi, punya temen sih dimalang Bowo jl.galunggung daerah mana gk tahu, bingung arah utara selatan kbalik..he..he..heh

  9. ospek itu kegiatan nga jelas, isi’a cm ajang balas dendam…

  10. Pendidikan formal di indonesia mayoritas membentuk mentalitas karyawan. jadi ga disalahkan juga klo mayoritas hasilnya ingin jadi karyawan. Lagi lagi, dlm masalah pendidikan Indonesia ketinggalan lagi dari negara lain

    btw.. saya ga melihat manfaat dari ospek seperti ini, nilai2 apa yang mau ditumbuhkan dengan ospek seperti itu?

    • manfaat ospek = membentuk mental balas dendam..ntar tahun depan giliran gw ngebully adik kelas..udah lama metode bego beginian hilang diluar negeri

  11. betul sekali pak dosen…. saya saat pulang kuliah sore dari UM mau ke Suhat selalu tejebak macet di depan matos dan di jalan mau ke arah sardo (gak tahu nama jalannya…hehehe) …. padahal sudah diberlakukan jalur satu arah…..

  12. jd kangen malang kalau gini..hahaha

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting