Tag Archives: ban tubeless

Salah Satu Akibat OSPEK di UB Malang


maba UB

Assalmu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga semua selamat di perjalanan sampai tujuan


Mumpung lagi musim PK2 maba (OSPEK), ane sedikit cerita nih, ketiban apes kemarin gara2 ospek maba di UB. Kemarin ane nyantai ke kampus, iseng aja karena belum ada kuliah. Menjelang jembatan udah macet banget, merayap kecepatannya sama kaya orang jalan kaki. Terlihat rombongan maba keluar dari UB memasuki trotoar jembatan, “OOO ini penyebab macetnya”. Tenyata macet sampai panjaitan dan jalan veteran, terahir ternyata pintu di jalanĀ  veteran ditutup untuk orang masuk, dikhususkan untuk maba keluar. Ya..nggak jadi ngampus dah, padahal dah ber-capek/ber-macet ria, nyari pintu masuk UB yang terbuka, nggak taunya nggak bisa masuk.

macet_maba

Memangnya seberapa banyak sih maba UB tahun ini (2014) ? Kok sampai bisa menimbulkan macet di semua jalan sekitar UB ?? Yuk kita lihat saat baris Continue reading

Advertisements

[DIY] Alternatif Nambal Ban Tubeless

struktur ban tubeless

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Sekali2 artikel ringan nih, menganai nambal ban tubeless. Beberapa minggu yang lalu ban motor ane (P180UG4) bocor kena potongan plat kecil-lancip. Trus ane browsing, cara nambalnya, selain ke tunkang tambal ban, karena khawatir ban tambah rusak (pengalaman dengan ban mobil). Dan ketemu, “Menggunakan lem sejenis power glue/alteco”. Langsung deh beraksi, cuci ban sampe bersi-tambal-tunggu sampe kering-kompa-beres. 2 hari kemudian bocor lagi, keliatannya lem-nya mengeras dan pecah. Nah sekarang pake cara ane sendiri nih (baru ngarang-dapat inspirasi-petunjuk dari Allah SWT), berikut ini langkah2nya :

1. Bersihkan dengan sabun sampai bersih dan tunggu sampai kering, lepas pentil (keluarkan seluruh udara)

2. Bersihkan bekas lem yang telah mengeras dan pecah, dengan menggunakan obeng min kecil (yang buat jam) Continue reading