Malang, Surga Bagi yang Hobi Motor Trail

Diposting pada

komunitas trail

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Beberapa tahun belakangan ini, setiap hari jumat-sabtu-minggu, sering banget ane ngeliat komunitas trail melaju dari daerah Blimbing (Kota Malang) menuju Tumpang (Kab. Malang). Yang mana pada daerah tumpang terdapat jalan menuju Gunung Semeru dan Bromo. Selain itu masih banyak objek wisata di Malang, yang sulit dijangkau dengan kendaraan biasa, otomatis motor trail menjadi salah satu alternatif alat transportasi menuju ke sana. Bagi pencinta trail dan adventure kegiatan ini selain hobi, sekaligus melepaskan adrenalin yang selama seminggu terbelenggu.

Jika melihat posisi Kota Malang/Kab. Malang yang diapit oleh beberapa gunung besar dan juga pantai yang panjang di daerah selatannya, maka Malang layak dijadikan surga bagi penyuka/hobi motor cross/trail/adventure. Karena pada daerah2 ini banyak terdapat medan2 sulit yang sangat mengasikkan untuk dijadikan trek trabasan motor trail. Coba perhatikan posisi malang pada google map, dan perhatikan pula banyaknya lekukan2 kulit bumi yang terdapat disala-selanya.

malang map

Makanya jangan heran, kalau sekarang mulai tumbuh rental2 motor trail di pinggir jalan menuju bromo, terutama jalan jalur Tumpang.

rental motor trail4

Tempat yang bisa dikunjungi oleh trailer2 di daerah Malang sangatlah banyak. Daerah-daerah tersebut tersebar di sekitar pegunungan dan pantai. Diantaranya yang terkenal adalah Bromo

area bromo

Daerah Batu

batu adventure trail

Daerah pantai

area pantai

Itulah sekilas info Malang sebagai surga andventure/trail rider. Ayo ramai2 datang ke Malang, nggak bakalan nyesel ente semua.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

13 thoughts on “Malang, Surga Bagi yang Hobi Motor Trail

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan