Blogger Yunior Kurang Diperhatikan, Jangan Patah Semangat, Teruslah Menulis Artikel yang Berkualitas

Newbie-blogger

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Pada kenyataannya dunia per-blogger-an memang secara alamiah terbagi menjadi minimal 2 kutub, blogger yunior (pemula) dan blogger papan atas. Dan memang ada sesuatu yang sangat diskriminatif alis terjadi kesenjangan yang sangat besar antara dua kelas blogger ini. Apa yang dituliskan blogger yunior kurang diperhatikan, bahkan mungkin seringkali diabaikan. Akan tetapi artikel dari blogger papan atas, meskipun hanya secuil info yang dituliskan akan menghasilkan hits yang luarbiasa. Apalagi jika ada tendensi pada merek tertentu, hits akan meledak, atau terjadi spike.

Bagi blogger yunior, janganlah berkecil hati dengan kondisi ini. Mereka blogger2 papan atas dulu juga memulainya dari bawah. jadi janganlah hanya melihat kondisi sekarang, akan tetapi juga ikuti perjalanannya ketika mulai muncul sampai menjadi besar seperti sekarang. Kalau pun hit sedikit, komen bahkan “nol” tetaplah bersemangat untuk membuat artikel yang berkualitas. Karena jika artikel tersebut benar2 bermanfaat bagi orang banyak, maka yakinilah bahwa artikel tersebut dapat menjadi bagian dari ” ILMU YANG BERMANFAAT”. Yang pahalanya akan terus mengalir ketika kita sudah masuk alam barzah (kubur) bahkan sampai hari kiamat, jika blog-nya belum dihapus.

Kadangkala tulisan blogger yunior bahkan mendahului (lebih uptodate) dari pada blogger papan atas. Tapi ya itu… hits nya berbanding terbalik. Oleh karena itu tetaplah dijaga semangat untuk menulis, berbagi sesuatu yang bermanfaat dan menjadi diri sendiri dalam menulis artikel (punya gaya sendiri tidak ikut2an blogger yang sudah mapan). Dan tentunya kita ada sedikit kebanggaan jika artikel kita ternya lebih dahulu dibandingkan artikel blogger lainnya, apalagi blogger papan atas. Berikut contohnya :

Artikel motogokil tentang performa yzf r25 yang bisa diprediksi melalui penampilan speedometernya

rpm r25 0

bisa di buka di sini

rpm r25 1

dan di sini

Ternyata sampai menjelang munculnya yzf r25, limiter speedometer r25 yang sampai 14000 rpm masih dibahas oleh para blogger, dan tetep masih enak dibaca. Dengan demikian kita sudah siap untuk mencantolkan jemuran kita di blog2 tersebut, jadi nggak ada ruginya, bahkan banyak untungnya bagi kita karena kasus ini dimunculkan kembali oleh blogger papan atas.

Tetep semangat blogger yunior, suatu saat nanti in syaa Allah akan menjadi blogger papan atas, seperti tmc, iwb, pertamax7 dll.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

Advertisements

0 responses to “Blogger Yunior Kurang Diperhatikan, Jangan Patah Semangat, Teruslah Menulis Artikel yang Berkualitas

  1. Kesimpulan saya ttg blogger junior, blogger kacangan lah atau blogger jemuran blah apapun julukannya memang menambah wawasan bagi kita yg anti-mainstream ttg artikel yg sdh muncul dipermukaan oleh blogger kondang… TAPI ….. kebanyakn hanya mengejar hits saja atau menuai provokasi … says salute sm blogger kecil sprti mazped, lek aziz, bengkelsepedamotor.com, Dan tentunya blog in yg scra lugas mengupas Hal technical, sharing ilmu… Ada pula yg mengupas strategi ekonomi otomotif,sprti triatmono tp ybs artikelnya berat sblh.
    Koreksi says om gokil kl Ada yg khilaf…suwun

    • ya namanya juga manusia, wajar khilaf
      bedanya kalo blogger khilaf tercatat di dunia blogsphare dan diketahui identitasnya
      dan kalo komentator khilaf bahkan sengaja berbuat dzolim/rusuh bisa langsung kabur dan ganti nickname untuk bikin kerusuhan lagi
      Komentator bisa menilai blogger karena jelas orangnya
      sedangkan blogger tidak bisa menilai komentator karena nggak jelas orangnya

  2. “Bagi blogger yunior, janganlah berkecil hati dengan kondisi ini. Mereka blogger2 papan atas dulu juga memulainya dari bawah.”

    betul sekali kangbro… tidak ada bayi baru brojol langsung berlari

    http://kobayogas.com/2014/05/17/kopdar-bersama-vespa-indonesia-online-tertarik-corsa-euy/

  3. sip tambah semangat . . .

  4. Ada juga lo bloger bc !! _____ # aku harus lirik siapa nih !! Xixixixixixixixi..

  5. Akan lambat menjadi besar jika pembahasan muter_muter sekitar dohc_sohc !! # analisa tu kapal titanic pakai berapa piston ??!! Kalo gak tau ya cemen…

  6. Analisa juga tuh jet shukoi karbunya berapa in ?? # Kalo gak bisa ya cemen .. Xiixixxixixixixi…

  7. Jadi dosen harus mampu menganalisa top_speed burung emprit !! # ini tantangan buat pak cakil … !!

  8. mouth attack!!!! by mbah Darmo….. buahahaha…… btw….. anr juga blogger newbie, ikutan nyimak….. belajar dari para senior
    http://78deka.wordpress.com/2014/05/18/review-oli-federal-supreme-xx-sae-20-50-untuk-ki-bagong/

  9. sebnarnya kang MD itu pzti ngefans sma pak gokil, kang MD pazti GALAU lo shari aj gk mampir ato koment diwarung pak gokil.

    Ngoahaha..

  10. bnyk yg blg blog juragan rondo itu fby ya, pdhal dl seingat sy blog itu jg srng bhs honda. dn seingat sy blog itulah yg prtama sounding agr ahm sgera mlokalkan cbr150. bhsan cbr jg bnyk, part oprek smpe sepak trjangnya d kelas ffa. wktu itu msh hngat2nya si giant killer, ymaha vixion. mgkn emg skrg bnyk bhs ymaha, ntah knp, tp ktika bhas klbhan yimm, itu jg bs jd msukan buat ahm, ntah ahm mau ap g. n strategi mrketing pun bs sm2 dtrapkan yimm n ahm…imo..

    • maap oot pak dosen..
      seinget saya beliau..mas Tri..pernah bikin artikel kenapa males bikin artikel Honda..yah di artikel itu beliau bilang karena jengah sama ulah Fbh maupun oknum Fbh yang sering rusuh…kirim link porn*, gambar seronok, dll…
      yah suatu saat mgkn akan seperti dulu..toh beliau juga bilang ambil sein kiri aja..minggir.,ngasi jalan ke blogger2 muda karena beliau merasa sudah “tua” dan menamai dirinya sendiri sebagai blogger amatiran yang nulis sesuai kehendak hati aja…
      cmiiw

  11. Nova Sonic Rider

    sebenarnya ada dua pilihan, mau konsisten bikin blog yg bahasannya dalem (apapun topiknya) atau sekedar sharing wlpn cm secuil asal tiap hari ada artikel. semua sih sah-sah aja.. asal yg dalam atau cm secuil itu jelas informatif dan berisi.. CMIIW

  12. tetap semangat… josss dah bang go- kill them all..

  13. Adhitya Ramadian

    sebelum menulis di blog otomotif, saya sudah lama menulis blog islam, berangkat dari situ, tidak ada niatan blog otomotif saya jadi terkenal, tujuannya 1 saya ingin menuliskan apa yg ada dibenak saya tentang dunia otomotif, tapi dengan keterbatasan ilmu di bidang otomotif, ya begitulah isi dari ramboeistblast.com

    ya tiap person punya keinginan sendiri, mau terkenal silakan, mau nulis tanpa terkenal ya silakan

    dibuat enjoy aja, jangan memaksakan diri

    tapi blog ini jujur bagus, jangan seperti blogger lain yang hanya bisa menjiplak tema bahasan ya…

  14. blog pak Dosen juga mantabh..berbagi ilmu..

  15. Nice article mbah gokil….
    sangat membantu arah newbie seperti saya juga…

    http://satria155.com/blogger-itu-caper-cari-perhatian/

  16. semangat MM

  17. Masalah ane adalah. Hp jadul (java) dan ga punya komputer(laptop).
    Jd ga bisa kontinue untuk ttap nulis.

  18. masalahnya cuma satu…
    nggak tau apa yg harus d tulis..
    hehehe

  19. Pingback: Rahasia Menulis Artikel Berkualitas | Mau tau ?

  20. Blogger yunior? saya dong! haha

Silahkan komen, anda sopan ..kami segan