Siapa Bilang Tangki NVL Nggak Bisa Karatan ???


NVL gold

Assalamu’alaikm wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.


Ane termasuk yang menikmati euforia dengan hadirnya R15, karena ada beberapa part yang bisa dipasang di NVL seperti gigi transmisi, swingarm dll. Akan tetapi euforian tersebut sedikit terganggu dengan adanya info bahwa NVL juga busa terjangkit penyakit yang dulu pernah diderita motor sport honda generasi GL.

Apa itu ??…Tangki bocor bro.

Berita ini bukan buat perdebatan atau saling menjelekkan antara fansboy, akan tetapi mari kita lebih memperhatikan tunggangan kita terutama bagian tangki ini. Berikut informasinya…

Berita datang dari Bro Wanky di YAMAHA NEW VIXION LIGHTNING Riders

tanki NVL karatan

Ayo bro2 rider NVL kita periksa tangki kita, jangan2 banyak air disitu sehingga dapat memicu terjadinya karat. Sebelum terlambat seperti NVL-ny bro Wengky.

Kemungkinan masuknya air ke tangki yang harus kita waspasai :

  1. Bisa jadi air (air hujan atau air stem/cuci motor) masuk lewat tutup tangki, berarti tetep harue waspada meskipun  tutup tangki sudah rata. Jadi jika dihawatirkan akan kehujanan, perlu diberi pelindung tambahan, supaya tidak langsung digerujug air hujan.
  2. Bensin yang terkontaminasi air, spbu jelek harus diwaspadai dan kalo bisa ngisi bensin yang direkomendasikan teman2 klub.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

Advertisements

0 responses to “Siapa Bilang Tangki NVL Nggak Bisa Karatan ???

  1. kata siapa tuh yang nggak bisa karatan? woh lah

  2. heh? ada toh? wah lha kok harus kuras tangki kayak cb yg sampe fuel pumpnya macet yg tak tulis kemaren.. wah..

  3. Biar EmEs Yang Bicara

    Waduh pak,mbahm0dh@r bisa turun gunung baca artikel ini…

  4. waah… piye iki wekku?

  5. Belum se-karat-kan ?

  6. kata SOHC SUPERIOR

  7. katanya tutup tengki rata aman dari bochor eh taunya kemasukan air juga malah lebih bahaya krn gak pake cat khusus & tengkinya lebih tifis dari neng verza

  8. Cuma balikin kata2 om gokil…” biasa kok om..cacat produksi…” wkwkwkwwk

    Gitu kan kmren bilangnya…

    sorry om n lagi ayan…hahaha

  9. Thx infonya om Gokil…mengingtkan untuk selalu merawat tunggangan kita…

  10. Yg namanya besi mah pasti karatan. Kecuali kalo tangkinya dibuat dari stainlessteel. Apalagi yg suka ngisi bbm nya 1liter trus premium pula alhasil menyediakan ruangan yg luas didalam tangki yg pasti bakalan karatan.

  11. emang harus rajin cek.. pulsar ane selalu nguras tiap 6 bulan.. tapi kalo musim hujan,kalo udh gejala mbrebet tapi karbu udh di bersihkan masih sama ya langsung tak kuras.

  12. dibanding sport yang itu ya paling sering ya yang itu om…
    bahkan sampai melegenda khusus sport tengki bocor…

  13. wajar-lah kalo tangki sport kuras tangki..sebaiknya sih rutin, prepare ajah

  14. Itu tutup tangki nvl sebelah mana? kok gk sama dengan tutup atas?

  15. lubang fullpam bawah tangki juga beda dengan nvl

  16. Komenku dibusak
    ngoahoahoa

  17. Mau nanya ni bagusnya tangki itu dikuras kapan ya? setahun sekali kah atau gimana gitu? Maklum ane masih nubie butuh pencerahan dari yang udah lebih faham.

  18. pulsar kayaknya aman2 aja tangkinya,,pulsar ane tiap hari parkir tempat terbuka,,kehujanan kepanasan, tangki aman ga karat apalagi bocor..

  19. owh karat nih ckckck

  20. Klo kuras tangki nih, ane g mau kompromi pokoknya udah nyampe km 6000 wajib kuras…. dari pada bocor ganti tangki 600rb, mending kuras yang hanya biayanya beberapa ribu doang 😀

  21. Pingback: Ngebut Naik New CB150R..Tiba-tiba Mesin Hilang Tenaganya. Tanya Kenapa ??? | motorgoodness

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting