Fenomena FBY vs FBH, Bawaan Lahir Bangsa Indonesia, Mungkin ini Solusinya…

Diposting pada

fighting-kittens

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Membaca pertikaian komentar, opini, BC antara fansboy (terutama FBH dan FBY) dalam forum2 dunia maya sudah jamak. Bagi ane malah biasa saja, bahkan masih mending, lebih ringan dari pada pengalaman ane dulu, selama ane besar di jakarta timur. Tawuran sudah menjadi pemandangan umum, terutama bagi yang pernah mengalaminya tentunya lebih sensasional.

Tawuran sering terjadi dan mudah dilihat mulai dari tingkat yang paling bawah sampai yang paling atas. Perhatikan gambar2 berikut

Tawuran pelajar SD (tidak mengalami)

tawuran sd

Tawuran pelajar SMP (mengalami, sekolah hancur, kepala guru bocor, kakak kelas digebukin)

tawuran smp

Tawuran SMA (mengalami, ane kabur dikejar 50-an siswa SMA/STM lain)

tawuran sma

Tawuran Mahasiswa (tidak mengalami)

tawuran mhs

Tawuran warga (mengalami, temen kena bacok punggungnya)

tawuran warga

Tawuran anggota DPR (amit2 malu2-in)

tawuran anggota dpr2

Jadi tawuran di dunia maya antara fansboy sebenernya lumrah, wajar dan biasa2 saja dibandingkan tawuran2 di atas. Bisa jadi perselisihan yang berbuntut tawuran merupakan kultur dari bangsa Indonesia. Dan biasanya tawuran seperti ini nggak sportif, curang dan berlebihan.

Sebenernya ini merupakan potensi yang bisa disalurkan dan dicarikan solusinya. Yaitu sejak kecil/balita kita sudah dididik bertarung sportif, one by one, dan taat pada aturan. Seperti yang dilakukan orang tua ini pada anak2nya

tarung balita

tarung balita

Jika sudah terlatih seperti ini, tinggal nanti kelompok yang bertikai mengutus jagoannya untuk tarung di arena resmi dengan ditengahi oleh seorang wasit.

arena

Jika tidak bisa dimusyawarahkan, ya penyelesaian di atas ring. Kalah dan menang soal biasa, yang jelas tidak menimbulkan kerusakan, kengerian dan lumayan menghibur.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

0 thoughts on “Fenomena FBY vs FBH, Bawaan Lahir Bangsa Indonesia, Mungkin ini Solusinya…

    1. kalo dilihat jaman kerajaan sih, iya
      jelas salah didik, mata pelajaran ahlaq dan tatakrama tidak diajarkan, dipraktekan dan dicontohkan oleh pendidik

  1. d dunia nyata ane gk prnah gelut..klo d dumay gpapa lah ikut mramaikn suasana…kn gk asik klo adem ayem..ngoahaha….

    salam bakwan..

    1. mungkin suma ke ujung piso/pedang (nggak tau), masih bisa lari. Pas ngaso keliatan bajunya bolong dan darang ngocor, eh pas dibuka daginngnya sobek dikit/lumayan

  2. Aah bukan tawuran nmanya bro..tpi adu bacoot! Adnya di dumay doang..dikopdaran mah suasananya hangat n kekeluargaan.
    gatel bro klo di dumay sehari gak mancing2 keributan..ngaaahahahaha

    1. bukannya ente yg jadi biang keributan
      kalo ane bikin artikel kelebihan yamaha ente seneng, diem aja
      tapi kalo ane bikin artikel kelebihan honda, langsung dah ente panas kuping dan panas hati, trus bikin ribut

    1. radar ente cuma berfungsi kalo ada artikel kejelekan yamaha dan kebaikan honda, jadi taunya cuma itu yg ente tahu
      ya silahkan lah dibuka2, artikel yg ane tulis mengenai kelebihan produk yamaha banyak, ane sampe lupa

    2. om gokil, maksude: mana artikelmu yg bahas kelebihan yahama crypton sesembahan mbak darmot..? hehehehe, dikiloin wae lah…

        1. kalo sama motor super dewa si cebong gmn om?

          di forum2 ktanya tarikannya kyak dijambak2 lho

          11rb rpm katanya

          😀 😀 😀

  3. Wes Mbah,harusnya Mbah bisa jadi panutan(contoh tauladan) buat pembaca blog yg lebih muda,,,

    bro motogokil juga ada bahas klebihan yamaha,salah satu contohnya finishing yg lebih halus dibanding kompetitor

  4. ahh apaann kmaren fbh ditantangin ketemuan sama warung sebelah ga berani

    sama aja kya pabrikan nye pecundang

    kalo fby kebanyakan jilat ludah persis pak eko

    tapi msh looser fbh lah drpd fby

    😆 😆

    1. looser fbh daripada fby..
      lu bangkotan nyiarin MoGP gk ngefek tuh sama jagoan yamaha di ajang yg sama,.
      tapi ya udahlah,.
      kayanya emang uda nasib yamaha pecundang di Mo GP

  5. Ributnya cukup didumay deh,klo didunnya akur aja deh,mau motornya yamaha apa honda,toh sama2 korban kemacetan,banjir,jalan rusak,polisi clutak dsb…

    1. ya jelas akur bro… lha sama2 sales kok, urusan dapurnya sama..

      sales honda pusing banyak sales2 saingan krn produknya laku, sales yamaha pusing krn produknya ga laku

      1. Buahaha..ane bukan sales om,ane cuma muak liat iklan sombong ymuh yg ngg bener,sama muak selebrasi kemenangan lorencong yg ky monyet kelaparan

  6. Prilaku yg sudah mendarah daging dan sulit untuk di hilangkan.. Di tambah ilmu pengetahuan dan wawasan yg terbatas ikut memperparah situasi..
    Semoga kalian lekas sadar.. 😀

  7. wakakak si Dharmo alay ngamuk ngamuk…..temenya SOHC nih yang suka bawa2 binatang klo koment…itu tandanya isi otaknya cuma cacian..dan cacian itu hal kotor..kotor itu sama dengan yang jatuh di WC..hahahahah

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan