Sampai Bosen Denger Lagu Kebangsaan Spanyol di MotoGP


dominasi spanyol di MotoGP

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.


Baru saja selesai kualifikasi motogp jerez spanyol 2014, dan lagi2 Marc Marquez menempati pole position diikuti Lorenzo dan Pedrosa. Bisa jadi besok yang menempati podium ya 3 pembalap ini (jika tidak ada kejadian luar biasa). Kemungkina besar kita akan mendengarkan lagi lagu kebangsaan spayol dikumandangkan saat pemenang berdiri di atas podium. Bosen juga ya ndenger lagu itu lagi-itu lagi, seperti nggak ada jawara dari negara lainnya saja.

Kok bisa ya pembalap2 spanyol hebat2 ?? Mungkin karena mereka doyan balapan dengan banteng kali ya, jadi secara psikologis mereka memang harus cepat, kalo tidak ya bakalan di seruduk banteng.

awas diseruduk banteng

Atau karena pemerintah spanyol sangat mensuport kegiatan ini, sehingga sampai2 di spanyol di adakan 43 gelaran MotoGP. Yaitu di sirkuit Jerez, Catalunya, Aragon dan Valencia

motogp espanol

Tapi kalo menurut ane, bukan dua sebab di atas yang menyebabkan pembalap spanyol hebat2, tetapi penjenjangan yang dimulai sejak balita. Disana menjadi pembalap adalah salah satu cita2, seperti halnya menjadi pemain bola di brazil. Sehingga sejak kecil orang tua yang sudah mengetahui anaknya memiliki bakat membalap, langsung diarahkan pada sekolah balap. Seperti ilustrasi berikut ini

000 kaderisasi pembalap

Dari 3 kondisi di atas, jika disatukan jadilah kaderisasi pembalap2 hebat, yang hasilnya seperti sekarang ini. Yang menempati podium, yang juara dunia, yang pole position sebahagian besar pembalap spanyol.

Kita ? Kayaknya masih jauh.

Sudah tua/bangkotan saja masih seneng balap bebek, sirkuit yang layak buat balapan motor sport cuma sentul, itu juga aspalnya banyak tambalan.

balap bebek

Semoga dunia balap di Indonesia bisa lebih maju, wassalamu’alaikum wR wB.

 

 

 

Advertisements

0 responses to “Sampai Bosen Denger Lagu Kebangsaan Spanyol di MotoGP

  1. Kalo di Sentul Indonesia Raya terus bro

  2. Makanya dorong para produsen yamaha suzuki honda kawasaki untuk orbitkan pembalap nasional

  3. Biar EmEs Yang Bicara

    Gambar ke2 keren 😀

  4. Wah itu bebek jadul buat ngebut.. hehehe.. 🙂

  5. dl itali, skrg lg era spanyol, sp tau 2018 eranya rider asia… ayo ahm… ayo yimm… kl pabrikan lainnya kyakna blm ad pnjenjangan..

  6. hiduplah indonesia raya,,,,,,,,,

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting