[ MotoGP ] Sepertinya Tahun Ini Sulit Mengalahkan Marquez, Selama Ia Bisa Menjaga Gaya Ini dan yang Lain Tidak Bisa Mengikutinya


Gaya Marc Marquez nikung

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Sedikit ulasan MRM mengenai gaya menikung Marc Marquez yang spesial yang menjadikannya sangat cepat juga sangat efisien. Sangat efisien karena MM dengan gayanya tersebut dapat mengoptimumkan manajemen penggunaan ban. MM dapa menikung baik saat ban nempel ke aspal, maupun saat ban belakang masih ngambang. Dengan demikian ada waktu sekian detik untuk menghemat ban dan setiap tikungan. Itulah yang menyebabkan umur ban MM lebih panjang dari pada DP, VR maupun JL.

Sumber pernyataan di MRM sebagai berikut ;

Marc Marquez’s riding style is like music in motion. Although most of what he does is pretty standard amongst most drivers, there is one spectacular piece of mastery that belongs only to him. Marquez is the only rider on the track who can successfully lean into a corner whether his rear wheel is on solid ground or still in the air after a hard brake.

That’s an incredible feat, how does he do it!

Marquez explained that when the rear tyre slams back down after being airborne the bike reacts aggressively. The trick is to adapt a bike set-up and riding style so that when the rear wheel comes back into contact with the track it’s a smooth fluid motion. He added that it was also very important to have confidence in the front of the bike and front tyre“.

Untuk lengkapnya silahkan lihat sumbernya secara langsung di sini

Dan saat menikung dalam kondisi ban belakang ngambang di udara dapat dilihat dalam salah satu penampilannya berikut ini

Jika yang lain bisa mengikuti gaya seperti ini, mungkin balapan akan lebih seru.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

Advertisements

$where = 0;

0 responses to “[ MotoGP ] Sepertinya Tahun Ini Sulit Mengalahkan Marquez, Selama Ia Bisa Menjaga Gaya Ini dan yang Lain Tidak Bisa Mengikutinya

  1. Kalau dulu.stoner ngesot sekarang MM stopie

  2. Klo main dota beyond godlike tuh…

  3. rahasianya simple, coba mas bro condong kan tubuh ke samping sambil ngerem, gantung gitu tp jaga motor tetap tegak lurus. apa yang terjadi? motor akan belok dengan kondisi motor tetap tegak lurus. jadi tetep aman sambil ngerem tanpa takut ban slide
    inti nya adalah menggeser center of gravity ke samping tanpa terlalu memiringkan motor

  4. marcques riding style like sirkus!

  5. Magnificent marc marques, tantangan selanjutnya adl menaklukan ducati dg skill spt ini..

  6. boleh tuch sambil belajar di indoprik 😀

  7. wkwkwk beyond the godlike,.

  8. @bro gokil
    ………………
    kemiringan hingga 62 drajat ala MRM boleh juga tuch di bahas..
    kira2 teori di atas kertasnya seperti apa ❓ :mrgreen:

  9. gak bakal terjadi di era 2 tak. semua terbantu dengan perangkat elektronik.

  10. Penggemar ninja

    Bukan Marc doank , dani sudah lama kek gitu..

    Piss

  11. Bukannya kalo cornering itu ban belakang nge-slide dikit yah?

  12. semenjak di 250cc itu gaya D Pedrosa, seru lg gaya si tongos C stoner saat cornering untuk menyiasati karakter ducati yg kyk celeng sulit dikendalikan saat cornering dg cara slide menggeser keluar roda blkg shg lepas cornering posisi motor lurus lgsg gas polll sampai motornya geleng2

  13. nek dipake harian iso nyungsep rek

  14. pertanyaan nya simple
    kalo dengan gaya se ekstrim itu kenapa ban depan MM masih bagus sampe akhir lap?

    sedangkan ban depan tim lain udah brodol
    terutama race argentina kemarin yg menyisakan ban depan rossi yg ancur sembradul

  15. semua ada masanya …sekarang masanya MONSTER MARC…PR sangt besar buat YAMAHA untk mengejar HONDA…

  16. sistem elektronik di motor marquez jg beda,bikin motornya ngacir

  17. klo marquez pake yamaha blm tentu bsa ngalahin rossi

  18. Pingback: [MotoGP] Salah Satu Rahasia Suksesnya Marc Marquez, Mengurangi Peran Kontrol Traksi | motorgoodness

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting