Harga Rp. 30-an Juta Adalah Harga yang Pantas Buat R15


yamaha-r15-version-2-2w

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.


Baru tersiar bocoran harga untuk r15 yang akan di-launching bulan april nanti, yaitu sekitar Rp. 30 jutaan. Seperti yang diutarakan sumber yimm kepada kompas otomotif

”Harganya masih belum final, tapi kisarannya Rp 30 jutaan,”

Harga ini memang sangat pas dan pantas, untuk r15 dengan tetap menjaga kualitas. Malah seharusnya kualitas r15 lebih tinggi dari nvl, jadi nggak mungkin harganya beda cuma Rp 600 ribu atau menurut perkiraan yang berkembang sebelumnya harga otr sekitar Rp 26 jutaan.

Mengingat R15 ini akan (rencananya) diturunkan dalam ajang balap indoprix [artikel] melawan rival2nya dari pabrikan honda dan suzuki, maka sudah pasti spek mesinnya yang diberikan yimm untuk r15 lebih mumpuni daripada nvl. Beberapa rumor menurut ane sangat mungkin diwujudkn oleh yimm dalam mempersembahkan r15 versi Indonesia khusus untuk pencintanya di Indonesia, diantaranya

  1. Penyematan fitur r15 komplit seperti yang baru dirilis di tahiland
  2. Penambahan power 1 hp dan modifikasi ECU [artikel bisa dibaca di sini]

Dengan ubahan2 ini beserta peningkatan kualitas komponen, sangat wajar jika dihargai Rp. 30 jutaan ( 30 juta – 39,950 juta), sesuai dengan perkiraan penambahan harga part yang harus ditambahkan dan harus ditingkatkan kualitasnya [artikel bisa dibaca di sini]. Dan mungkin harga ini sudah diperkirakan untuk mempersembahkan r15 dengan kualitas yang sebaik2nya, dan posisi harga yang paling tepat, diantara nvl dan r25 dan dekat2 dengan harga (calon) cbr150r lokal.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

Advertisements

30 responses to “Harga Rp. 30-an Juta Adalah Harga yang Pantas Buat R15

  1. trus NJKB tu apa artinya gan?? Knp cuma beda 600rb ma NVL?

    • itukan yg di india, kalo yimm mau bikin itu mah gampang banget, nggak apa2 manjain rider Indonesia dibandingin rider negara lain

    • Iya kabar ny begitu, tapi sy rasa penambahan 1hp mungkin saja khusus buat di indonesia

    • power gk prlu gde gde lah, motor buat harian yg penting durability nya gk meragukan…jalanan d mari lalulintasnya padat n jalan byk yg gelombang juga byk jbakan batmannya..gk usah kncang2, safety aja..

  2. sip,kemungkinan mang segitu.kalo 26an ya secara gak langsung malah ikut ngeroyok nvl lah ov aja lahir lagi buat mbantu nvl.

  3. ╔═╦╦═╦╦╦╗╔═╦╦═╦╦╦╗
    β•‘β•šβ•£β•‘β•‘β•‘β•‘β•‘β•‘β•‘β•šβ•£β•‘β•‘β•‘β•‘β•‘β•‘
    ╠╗║║╔╬╬╬╣╠╗║║╔╬╬╬╣
    β•šβ•β•©β•©β•β•šβ•©β•©β•β•šβ•β•©β•©β•β•šβ•©β•©β•

    Se7…………

  4. komen lagi ah…..

    banyak ular di dunia ini….
    yang sok ini itu, pantes ini pantes itu… padahal maksud dan tujuannya lain.
    akan banyak orang yang ngomong pantasnya diatas 30 juta, atau bahkan 39 juta, padahal maunya supaya harganya kemahalan dan gak laku, atau juga supaya kompetitor leluasa mensetting harga produknya dibawah harga itu.

  5. Berapapun kalau sudah mendekati Ninja Mono ya milih Ninja Mono ajah

    http://motorrio.com/2014/03/28/aprilia-rs4-250-pantes-ngga/

  6. Semoga bisa 30jutaan

  7. power malah ada kemungkinan turun dari yang versi india… lihat aja byson/FZ16, ambil mentah-mentah dari India, tapi yang di Indonesia turun 0.4 HP, ukuran ban dari 140/60 versi Indonesia dipakein 120/70….

  8. 30 Jt muahal masbro,hampir sama dengan harga rumah saya tuh yang 46 jt type 42,RSS.
    mending 28.3 jt itu dah lebih 5 jt dari nvl,jadi saya bisa jokul cb saya nambah dikit az. hehehe

  9. seharusnya konsisten dengan NJKB. Jika kemarin NJKB R15 blm keluar mgkn ga terlalu heboh dgn adanya rumor hrg 30jt an. πŸ™‚

  10. Ane jamin yang beli r15 pasti banyak ditanyain seperti ini “MAS VIXIONNYA MODIF DIMANA” itu model udah lama ad tapi gk brojol” di indo.. orang udah bosen kalii liat vixion modif r15.. udah dari tuan kapan itu ad di indo wahai yamahaa.. harga 30jutaan mending gw bli cbr250 2nd.. lbih jossss.. lebih logis untuk harga 30jutaan.. dri pada bli r15 unjung”nya dikira vixi modifan..

  11. hmmmm liat aja nanti pas brojolnya, klo emang diatas kisaran 30juta++ apa ada bonus performa nggak…

  12. R 15 = “Racing Look” πŸ˜›

    Yahamham King aja dulu pake Over Bore makanya disebut motor jambret karena kenceng banget, lo R15 pake Over Stroke buat balap ? Piye to ?

  13. mesinya dibenahi dulu YHOMO biar bisa bejaban dgn CBR 150 diputaran rpm 12.000 lebih …..kalau cuma CASING (bungkus R15) di toko accsries udah lama ada (basi)…..

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting