ganti-oli-bloger

Kalau Sudah Seperti Ini, Siapa yang Bakalan Kalang Kabut ?

Diposting pada

sonic-blue swapt engine cbr150 left

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua. semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Lihat gambar di atas, seandainya ahm mengeluarkan cs1 dohc 150 cc kayak gini, kira2 siapa yang kalang kabut? Market share siapa yang bakalan digerogoti ? Yang jelas konsumen yang untung, terutama FBH.

Dan untuk bikin yang beginian gampang banget, tinggal copot engine CS1 125, pasang engine dohc 150cc, modif dikit, plug and play (PnP), jadi deh CS1 dohc 150cc. Ayo siapa berani adu topspeed di sentul???

sonic-blue swapt engine cbr150 PnP

Jika memang model kayak gini jadi keluar, maka market share tahun 2013 jelas akan berubah drastis.

aisi jan-nov 2013

Dari tabel tersebut, akan dapat diperkirakan MS mana yang banyak dan yang sedikit diganggu . Pada merek honda, banyak kemungkinan akan terjadi calon pembeli motor sport akan berpaliing ke cs1 dohc, disebabkan ekselerasinya yang lebih tinggi dari cb150r, karena cs1 dohc lebih ringan. Begitu pula dengan calon pembeli bebek, karena kecenderungannya menurun, kemungkinan kalo ada duit lebih dikit akan naik kelas ke bebek sport cs1 dohc ini.

Merek lain, kemungkinan juga akan terganggu dengan lahirnya cs1 dohc. Hal ini bisa terjadi jika pembuktian dalam test ride resmi versi blogger, maupun majalah otomotif menunjukkan kedigjayaannya dibandingkan satria fu. Apalagi di tambah dengan review balap liar yang bisa disaksikan di youtube, pamornya akan semakin meroket. Jika sudah demikian maka fansboy (merek lain) nggak bakalan lagi malu beli cs1 dohc, yang pastinya gangguan besar bagi MS satria fu dan jupiter mx. Pasar NVL di kalangan remaja juga akan sedikit terganggu jika power dan akselerasi cs1 dohc mengunggulinya.

Begitulah jika CS1 dohc bentuknya kayak sonic/satria fu, kalau bentuknya lain, ya lain lagi efeknya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.