"Habis Memahami Mesin Masing2"—> "Terbitlah Kedamaian Sesama Rider"

engine vs engine

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Setelah kita menghangat dengan dibahasnya upgrade new vixion lightning [1,2,3], maka mari kita mendinginkan hati dan pikiran dengan artikel yang membawa kedamaian sesama rider. Dengan adanya hati yang damai, maka kita mengendarai motor dengan hati gembira, tenang dan menyenangkan. Ane berharap dengan adanya pemahaman terhadap karakter mesin motor masing2, maka rider akan saling memahami kelebihan dan kekurangan tunggangannya, begitu pula dengan tunggangan rider lainnya. Sehingga tidaklah diperlukan lagi :

1. Kenceng2an (Tes) topspeed

2. Adu drag dan kebut2an di jalan raya

3. Saling menghina motor lainnya serta memprovokasi keributan.

Karena secara teori dan praktek sudah dibuktikan keunggulan dan kelemahan masing2 motor tersebut. Untuk pembahasan lebih detil mengenai rivalitas terpanas tahun ini (NVL vs CB150R) bisa dilihat di artikel berikutnya.

Damailah para rider di jalan, keep safety ride

12 responses to “"Habis Memahami Mesin Masing2"—> "Terbitlah Kedamaian Sesama Rider"

  1. mungkin hanya mayoritas di dumay aja kang !!
    di jalanan mereka tetap brother hood ?!
    aku sering liat ‘MEREKA’ saling tolong menolong & nggak melihat cap motornya kok 😀

  2. yg berkelahi di dumay tu cm sales, babu ATPM/yg fanatik merk doank…

    ane sih cm senyum2 aja liat komen2 mreka,cb kl artikel di blog kondang bahas mesin,paling yo do plonga plongo tok….
    ktauan otak mreka dangkal,di warung ini beda (gk pnh bakar2an) krn otak mreka gk cukup

    • satuju kang,
      mereka cuma asal cuap2,beda dengan yang ngarti dan paham ga mungkin menghina produk tetangga,mo bikin 1 baut az susah jadi kalo bikin satu motor ya ga mungkin sempurna
      salam damai para bikers

  3. Di kampung saya fenomena NVL dan CB 150 malah unik dan lucu mas. Anak2 pelajar dan mahasiswa kebanyakan malah nyemplak CB 150 yg notabene dicap sebagai motor desain jadul, sedangkan mereka2 yg berusia 35 – 45 tahun ke atas malah gantian nunggang NVL biar dikira gaul dan tetap ngikutin jaman :-D. Selama ini saya lihat akrab akur rukun mas, kadang juga sering lihat 2 motor tersebut jalan beriringan bersama.

  4. Adeeeeeeemmmmm…

  5. Pingback: “Habis Memahami Mesin Masing2″—> “Terbitlah Kedamaian Sesama Rider” | Blog Otomotif iToday

  6. baru 2 X main ni warung , alhamdulillah adem ayem, mugkin karena tadi itu, disini artikelnya lebih “teknis” bingung apa yang mo dibakar ama :para jin komen :)..
    4 jempol buat ni lapak..

Leave a Reply