Seagull (Burung Camar)…….Salah Satu Binatang yang Ditakuti Pembalap MotoGP


Assalamu’alaikum wR wB,

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat selama dalam perjalanan sampai ke tempat tujuan.

Halo bro!….Tersiar kabar bahwa sebelum memecahkan rekor fastest lap, Lorenzo sempet menabrak burung camar alias seagull. Kronologinya kira2


seagull01

seagull02

seagull03

seagull04

seagull05

seagull06

seagull07

seagull08

Sebenernya masalah bukan burung ketabrak yang akan menjadi perhatian kita, akan tetapi jika burung camar tersebut (beratnya kira 800gr) kemudian terbang berlawanan arah dengan kecepata 40 mph (72 kpj) kemudian ditabrak motor balap kayak motogp dengan kecepatan 300kpj, kita bisa bayangkan daya hancur dari burung tsb. Gaya dorong burung tsb kira2 bisa menghancurkan firing, dan jika yang ditabrak helm, maka bisa2 patah leher pembalap tsb.

Lho kok lorenzo nggak apa2, betul karena burung terbang searah sehingga kecepatan relativ nya adalah= kec motor JL-kec.terbang burung, kalo mengikuti contoh di atas, kecepatan tersisa 300-72=228 kpj. Dan menabraknya tdk frontal alias kesrempet. Bagaimana jika frontal dan melawan arah??? Bahaya kan??? bener2 mengerikan….

Sambil bernostalgia ketika naik sepeda pancal, mata ketabrak serangga kecil samber-moto, sakitnya…air-mata langsung ngocor. Pernah nggak bro2 semua ngalamin kayak gini, trus apa yg harus segera dilakukan? Apa langsung minggir, trus kucek2 mata? Atau lanjut terus, dengan pake mata satunya? Atau mengumpat, meso2? (yang terakhir jangan dilakukan ya, karena hal itu juga merupakan taqdir dari Allah SWT.

Videonya mudah2an masih ada di : http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=u9guWVYDPx4.

Segini aja artikel ringan kali ini, semoga bermanfaa.

Wassalamu’alaikum wR wB.

Advertisements

$where = 0;

6 responses to “Seagull (Burung Camar)…….Salah Satu Binatang yang Ditakuti Pembalap MotoGP

  1. Menabrak sesuatu yg berlawanan emang ngeri bro… Pernah nabrak tawon ato apa gitu dari arah berlawanan, kerasa kayak ditimpuk batu koral

    http://
    wongndeso1994.wordpress.com/2013/10/19/macan-berbaju-vixi/

  2. Seeyeeem anet ya?

  3. breakkkkk
    inget, pesawat yang ancur nabrak burung 🙁

  4. Pernah kena lemparan batu kerikil yg nempel d kembangan ban truk pasir, kira2 d kecepatan 50-60kpj sampai visor helm ane retak…. Alhamdulillah mata ane selamat….

  5. Sena Try Wahana

    ane 1mnggu yg lalu mata kena binatang pada saat naik motor pake helm kaca di buka.. dah 2 mnggu masih merah mata..

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting