Beli Motor Genio dan ADV 150 Cuma Buat Test Ride…Luar Biasa Usahanya.

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Kelakuan blogger dan vlogger memang ada-ada saja, macem-macem. Ada yang mereview dengan kekangan tertentu ada yang bebas. Yang paling enak sih yang bebas, tanpa beban, bisa menyampaikan apa adanya.

Apalagi jika yang di-review motor sendiri, bebas se bebas-bebasnya. Lha wong motor-motor sendiri, beli pakai duit sendiri mau disanjung atau dicela ya nggak ada masalah. Yang jadi masalah adalah para fans boy merek motor yang sedang di-review, yang nggak terima kalau review-nya jelek.

Dialah seorang vlogger yang lagi viral di kalangan pencinta adv 150. Karena postingannya di laman fb sempat bikin geregetan para fansboy. Bagaimana tidak hasil review-nya terhadap honda genio dan adv sama-sama nggak memuaskan bagi dirinya. Proses review dan jual nya dapat dilihat diberanda fb-nya.

Beli genio dan review, dianggap lelet untuk nanjak.

Akhirnya dijual.

Beli honda adv 150 dan test ride

Akhirnya dijual juga karena tidak sesuai ekspektasi

Apa tanggapan iwf ? Biasa saja sih, memang kalau mau bebas me-review harus beli unitnya. Seperti yang iwf lakukan pada cs1, pulsar 180, new vixion, cbr150r, nmax, vario 150, cb150r, satria fufi dan gsx r150. Me-review motor sendiri terasa bebas tanpa beban, tanpa harus membagus-baguskan atau menjelek-jelekan, apa adanya.

Hanya saja (menurut iwf) paling tidak si reviewer harus sedikit faham tentang spesifikasi motor yang di-review-nya. Bahwa semakin irit motor, tenaga pasti semakin loyo. Semakin tinggi standar emisi yang diterapkan, tenaga juga semakin loyo. Semakin berat bobot motor, dengan engine yang sama, tenaga juga semakn loyo. Semakin berat body rider, motor juga terasa semakin loyo. Jadi me-review sesuatu yang logis dan wajar, menjadi kurang begitu berfaedah, karena sudah diketahui secara umum.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroaktuh.

 

Advertisements

$where = 0;

One response to “Beli Motor Genio dan ADV 150 Cuma Buat Test Ride…Luar Biasa Usahanya.

  1. Yg adv udah dikonfirmasi ternyata ngapusi. dia fanboy suzuki garis keras lagi bengkok. Dia gak jual tapi emang gak beli adv tapi temenya yg beli atas nama dia

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan