Optimisme Tinggi Sambut New Freego Connected di Tahun 2023

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Seperti hany beberapa tahun sebelumnya, pangsa pasar motor matik masih terus berkembang. Sementara untuk sport dan bebek semakin menyusut. Tentu saja yamaha tidak mensia-siakan fenomena dan kesempatan ini untuk terus memperkuat pasukan matik-nya mengisi segmen-segmen spesifik yang masih lowong.

Di lain sisi pertumbuhan ekonomis yang masih lambat, setelah dihantam pandemi sekitar 2 tahun menjadikan daya beli sebahagian masyarakat menurun. Dan tentu saja hal ini sangat berdampak pada penyerapan pasar sepeda motor di Indonesia, hampir di semua segmen. Tapi yang paling tergerus adalah segmen motor yang harganya tinggi, karena semakin tidak terjangkau oleh kemampuan masyarakat yang memang sedang melemah ini.

Yamaha pintar membaca situasi ini, maka diluncurkanlah motor yang bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Jadi motor ini harus memiliki style yang bisa bikin percaya diri meningkat jika dipakai anaknya yang remaja. Juga mendukung aktifitas ibu-bapaknya saat digunakan untuk transportasi harian dengan rutinitas yang cukup padat. Maka meluncurlah new freego connected, yang mampu mendukung aktifitas seluruh anggota keluarga.

New freego connected merupakan pengembangan dari freego sebelumnya, dengan berbagai tambahan fitur yang menjadikannya cocok digunakan oleh semua orang. Beberapa fitur tambahan tersebut adalah :

  1. Penyematan sistem Y-Connect seperti pada motor matik yamaha yang kelasnya lebih tinggi sepertti nmax. Menjadikan terjadinya hubungan antara motor dengan pengguna yang lebih intensif melalui smartphone pengguna yang terinstal aplikasi y-connect app di dalamnya.
  2. Headlamp yang lebih sporty dengan dilengkapi lampu hazard serta tampilan baru yang lebih dinamis. Lampu depan juga memiliki alis yang membuat freego semakin manis. Sedangkan lampu belakang ada sedikit ubahan, yaitu tampak sedikit bersudut dibandingkan freego sebelumnya.
  3. Speedometer digital baru yang terhubunga dengan sistem y-connect, sehingga informasi penting yang ada di tampilan speedometer dapat diakses melalui smartphone.
  4. Ruang kaki bagi pengendara yang lebih luas, menjadikan mengendarai freego lebih nyaman
  5. Ada kantung yang bisa digunakan untuk botol minuman di bagian depan, juga bisa digunakan untuk meletakkan smartphone saat dicharge di perjalanan.

Selain itu masih ada beberapa ubahan yang menarik yaitu ergonomi jok yang lapang, akan tetapi ada ubahan di bagian paha pengendara, sehingga pada saat berhenti kaki pengendara dapat lebih mapan menopang motor.  Tambahan fitur-fitur di atas melengkapi fitur-fitur yang ada sebelumnya yang menjadikannya semakin lengkap, sehingga freego connected ini layak dijadikan motor matik yang dapat digunakan oleh setiap anggota keluarga. Fitur-fitur tersebut adalah :

  1. Lubang pengisian bensin yang ada di depan, menjadikan pengendara khususnya ibu-ibu yang sedangn mengantar/menjemput anaknya semakin nyaman saat mengisi bensin, karena tidak perlu menurunkan anaknya agar bisa membuka jok motor.
  2. Bagasi yang luas dengan volume 25 liter, sangat membantu dalam membawa barang-barang. Sehingga baik pengendara maupun penumpang tidak perlu menggendong bawaan (missalnya tas sekolah) dan lain sebagainya.
  3. Power electric socket, yang dapat men-charge hp saat diperjalanan, sehingga pengendara tidak perlu khawatir low bat.
  4. Smart key system, menjadikan motor lebih aman karena lebih sulit dicuri, karena tidak ada lubang kuncinya. Juga semakin mudah dicari ketika parkir di area yang padat seperti parkiran mall dan lain-lain.
  5. Velg dan ban yang lebar, menjadikan freego semakin mantap manapak di aspal. Apalagi sudah dilengkapi dengan ban tubeless menjadikannya lebih tahan terhadap ranjau paku, tidak langsung kempes saat terkena paku, ada waktu yang cukup untuk sampai ke rumah atau ke tukang tambal ban.
  6. Dan yang terakhir yang mungkin paling penting adalah bahwa mesin yang disematkan pada new freego connected ini dilengkapi dengan tiga keunggulan yaitu blue core, stop start system dan smart motor generator sehinga menjadi jauh lebih efisien.

    Spesifikasi lengkap mesin new freego connected :

Nah fitur-fitur yang semakin lengkap inilah yang menjadikan freego connected semakin bisa diandalkan sebagai sarana trasportasi seluruh anggota keluarga. Sehingga keluarga tidak perlu lagi banyak beli motor dengan fitur-fitur yang pas-pasan, untuk mendukung keperluan anggota keluaraga yang berbeda-beda. Jadi lebih iritkan, cocok dengan kondisi keuangan yang masih kembang kempis saat ini.

Dengan kelengkapan fitur-fitur yang ada pada new freego connected dan kemampuannya mendukung aktifitas seluruh anggota keluarga, dengan optimis yamaha (PT.RSSM) merilis new freego connected hari sabtu kemarin khusus untuk daerah malang dan sekitarnya. Harganya mirip dengan surabaya yaitu sekitar Rp. 25,185 juta, lumayan sepadanlah dengan performa dan fitur-fiturnya.

Semoga info ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

1 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan