Marc Marquez Crash Hebat Saat Warm Up, Nggak Ikut Race

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Pagi ini seluruh pemirsa motogp disajikan pemandangan yang cukup mengerikan. Yaitu marc marquez jatuh (crash) dengan cukup keras. Ini terjadi karena ban belakang selip (high side), sehingga melempar marc marquez ke udara dan jatuh dengan cukup keras ke aspal. Dan motornya honda rc213v juga jungkir balik dan terbang ke udara, untung saja tidak menimpa marc marquez yang ada di bawahnya.

Berikut penampakannya saat terbang …

Namun keberuntungan masih berpihak pada marc marquez, meskipun terlihat sangat kesakitan, tapi ia masih mampu berdiri dan berjalan. Tampak ia berjalan di gravel dengan sedikit terhuyung, dan oleh marshal di bawa ke paddock dengan mengendari motor matic. Artinya ia tidak mengalami cidera parah.

Meskipun demikian ia harus segera dilarikan ke rumah sakit yang memang sudah disiapkan untuk menjadi rujukan acara motogp di mandalika lombok ini. Dan hasil diagnosisnya adalah bahwa ia tidak diizinkan untuk ikut balapan hari ini karana tidak fit. Mungkin akibat terjatuh hari ini, atau ini merupakan akumulasi dari akibat jatuh-jatuh di hari sebelumnya. Ia dianjurkan untuk istirahat mempersiapkan kebugaran dirinya untuk balapan di argentina dua minggu mendatang.

Para pendukung pabrikan honda tentu sangat kecewa, apalagi fans berat marc marquez melihat kondisi ini. Karena sebahagian besar fans yang hadir justru ingin melihat sepak terjang marc marquez di sirkuit mandalika ini. Meskipun demikian seharusnya mereka tetap mensupport marc marquez, karena ia sudah berusaha memberikan yang terbaik yang ia bisa, ia sampai jatuh berkali-kali tentunya ini adalah perjuangannya menaklukkan honda rc213v di sirkuit mandalika ini.

Dan menurut iwf, memang sudah seharusnya marc marquez merelakan kehilangan point pada race di mandalika ini. Ada beberapa sebab iwf menarik kesimpulan ini yaitu :

  • Tentu saja dengan kondisi yang sekarang, setelah crash beberapa kali dan yang terakhir yang terkeras, tubuhnya akan mengalami kesakitan dan itu akan sangat mengganggu konsentrasinya. Meskipun ia masih bisa membalap dengan bantuan pain killer, itu sangat beresiko.
  • Mengingat performa motor honda rc213v yang terlihat inferior di sirkuit mandalika ini, marc marquez harus ambil resiko jika mau podium. Dan hal ini meningkatkan resiko yang sudah dia miliki ketika tubuhnya tidak fit.
  • Marc marquez terlihat masih belum klik alias “nyetel” dengan setingan motor honda rc213v versi 2022, apalagi dengan ban michelin yang kurang mendukung. Dalam kondisi sehat saja ia kesulitan apalagi jika ia memaksakan tetap race dalam kondisi tidak fit.
  • Kans menang marc marquez di sirkuit mandalika ini terprediksi sangat kecil melihat aksinya di latihan bebas dan kualifikasi. Ketimbang memaksakan race dangan hasil akhir kurang memuaskan apalagi sampai crash lagi, mending ia mempersiapkan diri dengan kebugaran yang lebih baik untuk berlaga di argentina, yang di sirkuit ini ia punya kans menang lebih besar.

Semoga balapan motogp di mandilka tetap seru meskipun tanpa kehadiran marc marquez. Karena banyak rider yang berbakat yang saat ini lebih unggul dibandingkannya, termasuk pol espargaro tandem dari marc marquez itu sendiri. Sehingga yang dah terlanjur beli tiket tidak merasa rugi dengan alpa nya marc marquez di balapan pertamanya di sirkuit mandalika, lombok, Indonesia.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan