Hari ke-4 Pengupasan Aspal Sirkuit Mandalika Segmen-2 Selesai

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Akhirnya pengerjaan pengelupasan aspal sirkuit mandalika selesai dikerjakan. Seperti yang pernah iwf prediksi dengan kecepatan/laju riil mesin cmm (cold milling machine) yang sempat iwf amati di hari-1 proses pengelupasan, maka pekerjaan ini akan selesai sekitar 4 hari (plus lembur). Sementara segmen-1 masih terus dibersihkan, terlihat di lintasan lurus setelah garis start masih dilakukan penyiraman.

Segmen-2 tentu saja akan dibersihkan sebagai mana segmen-1. Akan tetapi karena hari sudah sore menjelang gelap, kemungkinan besar pembersihan lintasan pasca pengelupasan akan dilakuakn besok. Dan lagi penyemprota air masih digunakan untuk membersihkan segmen-1 yang memang hampir selesai.

Dengan demikian segmen-1 yaitu lintasan yang sudah dikelupas di antara sebelum tikungan-17 sampai sebelum tikungan-1, seharusnya sudah siap untuk diaspal ulang. Terutama bagian sebelum segmen-17 yang memang sudah bersih sejak kemarin. Jika tidak terkendala hujan kemungkina besar siang hari akan dilakukan pengaspalan ulang, karena keuntungan sinar matahari yang terik yang menjadikan aspal bersih sekaligus kering, sehingga aspal yang baru dapat merekat dengan sangat baik di aats aspal lama.

Karena semua alat berat untuk pengaspalan sudah berada dalam lokasi sirkuit, diharapkan proses persiapannya tidak akan berlangsung lama. Selanjutnya pengaspalan bisa dilakukan, yang katanya tidak berlangsung lama. Kita lihat saja besok siang, apakah sudah mulai dilakukan pengaspalan apa belum.

Semoga informasi ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baorkatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan