Hari-3 Pengupasan Aspal Sirkuit Mandalika, 1 Lajur Selesai

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Hari ini adalah hari ke-3 dalam rangka pengikisan/pengelupasan aspal sirkuit mandalikan segmen ke-2. Sengmen ke-1 menurut iwf sudah dituntaskan tadi malam oleh para pekerja dengan menggunakan mesin cmm (cold milling machine). Dan di siang hari ini, sebelum jam istirahat, sepertinya lajur-1 segnem ke-2 (dari sebelum tikungan 1 (T-1) sampai setelah tikungan 5 (T-5)) sudah selesai.

Menurut iwf, kecepatan pengerjaannya hampir sama dengan saat mengerjakan pengelupasan aspal di segmen ke-1. Yaitu ketika siang haru hanya mampu menyelesaikan 1 lajur (lihat artikel). Maka kemungkinan waktu penyelesaiannya pun bisa dikatakan hampir sama yaitu 4 hari ditambah lembur sebentar di waktu malam. Andaikata pun panjang segmen ke-2 ini sama panjangnya dengan segmen ke-1, kemungkinan waktu pengerjaannya agak sedikit lebih lama. Karena di segmen 1 hanya terdapat 1 tikungan (T-17), sedangkan di segmen ke-2 terdapat 5 tikungan (T-1 sampai dengan T-5).

Berikut sambungan lajur 1 di segmen ke-2 dengan segmen ke-1 yang sudah tuntas pengerjaan pengelupasan aspalnya.

Tentu saja kedalaman pengelupasan diusahakan sama persis antara segmen ke-1 dan ke-2. Segmen 2 dimulai dari lajur paling kiri besambung dengan lajur 1 segmen ke-1. Dan berikut ini penampakan ujung dari segmen ke-2 untuk lajur1.

Selanjutnya seperti pengerjaan yang lalu, mesin cmm akan mundur menuju batas awal, akan tetapi lajur ke-2 ini akan dibuat di sebelah kanan lintasan (tidak berdekatan dengan lajur 1). Nah baru kemudian lajur 3 dan seterusnya berjejer setelah lajur 1. Sampai siang tadi yang iwf amati sepertinya mesin cmm sedang diistirahatkan seiring dengan waktu ISHOMA para pekerja.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan