Majunya Dunia Permotoran di China, Sudah Bisa Bikin Mesin-V

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Saat ini china sudah menjadi raksasa teknologi dan juga raksasa ekonomi. Teknologi yang dikuasainya sudah sangat tinggi menyusul negera-negara maju lainnya seperti amerika, negara-negara eropa dan jepang. Termasuk dalam penguasaan teknologi pembuatan sepeda motor.

Sebelumnya di tahun 90-an tanah air kita pernah diserbu oleh motor bebek buatan china dengan berbagai merek, rata-rata berbasis mesin yang mirip dengan mesin honda c-series. Sekarang sudah tidak terbendung lagi, jangan hanya membuat sepeda motor membuat alat-alat perang canggih seperti pesawat, tank, kapal induk pun china mampu. Bahkan saat ini china sedang mengembangkan teknologi generasi ke-6 yang masih belum bisa dikejar oleh negara manapun.

Begitu pula dengan teknologi sepeda motor saat ini, selain sebagai menjadi banyak tujuan pabrikan dunia untuk menempatkan pabrik motornya di china, china sendiri juga sudah mampu secara mandiri memproduksi motor-motor yang lebih powerful dari sebelumnya. Baru-baru ini china memperlihatkan mesin v-4 produksinya, yang mungkin akan sangat bersaing dengan rival-rivalnya dari eropa dan jepang. Karena pastinya harga mesin v-4 buatan china ini akan lebih murah seperti barang-barang produksi china lainnya. Berikut ini penampakannya …

Kita tunggu saja bagaimana penampakan motornya nanti. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Sumber : todocircuito

2 thoughts on “Majunya Dunia Permotoran di China, Sudah Bisa Bikin Mesin-V

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan