MPM Honda Jatim Resmi Menggelar AHASS Academy

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim ) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT resmi menggelar program AHASS Academy yang akan berakhir pada bulan Maret 2022. Sebanyak 150 total pendaftar, kemudian melalui beberapa tahap tes yakni tes kompetensi, teori dan teknikal yang dilakukan sejak 14 Juli – 30 Agustus 2021. Dan Terpilihlah 26 peserta terpilih yang terdiri dari :

  • Service Advisor (SA ) 4 orang,
  • Mekanik 14 orang dan
  • Front Desk 8 orang.

Peserta selanjutnya mengikuti beberapa tahap pelatihan secara intensif mulai dari technical skills, soft skills development, on the job training dan uji kompetensi/sertifikasi. Pelatihan akan diadakan secara online dan offline oleh Instruktur yang berpengalaman dan sudah tersertifikasi Astra Honda. Peserta yang lulus akan dilanjutkan dengan penempatan kerja di AHASS di seluruh wilayah Jawa Timur.

M. Bondan Priyoadi Selaku Technical Service Divison Head MPM Honda, mengatakan :

“Selain kompetensi teknikal standar astra Honda Motor, peserta juga dibekali keterampilan menerapkan standar layanan yang berlaku di jaringan AHASS, termasuk sistem manajemen bengkel yang handal, komunikasi skill dan services dan mensupport segala kebutuhan pelaporan dan pencatatan administrasi bengkel. “

Program AHASS Academy adalah program pelatihan intensif yang ditujukan bagi lulusan Pendidikan Vokasi (SMA dan SMK TBSM) yang belum bekerja.

Tujuan diadakannya Program AHASS Academy ini untuk mencetak talenta/SDM level dalam bidang otomotif roda dua antara lain Service Advisor (SA), Front Desk dan mekanik yang kompeten dan siap ditempatkan di seluruh wilayah jaringan AHASS di Jawa Timur.

Kemudian M. Bondan menambahkan :

“Kami memberikan kemudahan dan kepastian pada investor yang berkeinginan untuk membuka bisnis bengkel resmi Honda AHASS salah satunya menyiapkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi sesuai standar layanan Astra Honda. Mulai dari pelatihan untuk kepala bengkel, mekanik dan service advisor yang sudah siap bekerja termasuk tenaga administrasi terlatih”

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan