Cidera Lutut Kambuh, Franco Morbidelli Absen Balapan di Belanda

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Dipastikan bahwa Franco Morbidelli (fb21) pembalap terbaik Petronas Yamaha SRT, tidak akan mengikuti Grand Prix TT Assen belanda, yang akan dimulai Jumat 25 Juni mendatang. Hal ini disebabkan cedera lutut  dalam salah satu sesi latihannya di Italia. Informasi yang diberikan oleh tim Malaysia tentang mengenai cidera lutut yang diderita oleh Morbidelli sangatlah langka, dan mengeluarkan pernyatann secara resmi sebagai berikut :

“Franco Morbidelli akan absen di Grand Prix Assen. Cedera lutut saat latihan membuatnya absen. keluar dari aksi untuk putaran kesembilan musim ini. Kami berharap Anda cepat pulih, Franky, “ tulis Petronas Yamaha SRT di jejaring sosial mereka setelah pukul 22:00 malam ini.

Dan dari berbagai informasi yang terkumpul ternyata cidera lutut yang dialami oleh morbidelli bukanlah cidera bau, akan etapi cidera lama yang kumat karena beberapa kejadian yang baru saja dialaminya. Berikut ini beberapa kejadian yang terkait dengan cidera lutut yang dialaminya :

  • Lututnya pada tahun 2015 pernah cidera serius, yaitu patah yang memengaruhi ligamen di lutut kirinya .
  • Musim dingin yang lalu, dalam salah satu sesi latihannya di peternakan Valentino Rossi, ia mengalami cedera lutut yang juga mempengaruhi meniskusnya.
  • Dan yang baru saja terjadi ia kembali mengalami cedera lutut yang sama saat berlatih ganti motor di pit lane di motogp prancis. Saat itu tidak punya pilihan selain jatuh ke tanah segera setelah dia turun dari Yamaha.

Saat ini, Petronas belum memberikan rincian tentang kemungkinan pebalap lain untuk menggantikan posisi Franco Morbidelli di Assen. Beberapa rider dapat dijadikan kandidat pengganti fb21, diantaranya :

  • Cal Crutchlow , penguji resmi Yamaha, meskipun pembalap Inggris itu akan menghadapi masalah besar: Motor Morbidelli adalah versi 2019 dengan beberapa pembaruan 2020, prototipe yang belum pernah dibawa Cal , karena pekerjaan pengembangannya terutama difokuskan pada M1 2021.
  • Toprak Razgatlioglu , pebalap resmi WSBK Yamaha, mengendarai motor Morbidelli akhir pekan ini di Belanda.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

1 Trackback / Pingback

  1. Cidera Lutut Kambuh, Franco Morbidelli Absen Balapan di Belanda | Jatimotoblog

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.