ganti-oli-bloger

Kerjasama Honda-Komatsu Hasilkan Micro-Excavator Elektrik

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Honda sedang gencar-gencarnya membangun kendaraan listrik beserta perangkat-perangkat pendukungnya. Sudah banyak produk yang dilahirkannya, dan yang ada di Indonesia adalah pcx hybrid dan electric. Kendaraan lintrik yang diluncurkan di luar neger lebih beragam lagi, dan baru-baru ini honda menggalang kerjasama dengan produsen alat berat untuk membuat mobil excavator tipe mikro dengan penggerak elektri.

Pada 10 Juni 2021, Honda dan produsen alat berat Komatsu mengumumkan bahwa mereka akan bersama-sama mengembangkan berbagai ekskavator mikro yang ditenagai oleh Honda Mobile Power Packs. Tidak hanya itu, keduanya juga bekerja untuk membuat sistem pembagian baterai fungsional di seluruh industri teknik sipil dan konstruksi yang melihat baterai ini memberi daya pada berbagai peralatan yang berbeda. Kemudian bulan April 2020, Komatsu memperkenalkan micro-excavator bertenaga baterai pertamanya.

Kendaraan ini dinamakan micro-excavator karena unitnya cukup kecil, dan dapat diangkut dengan truk kei 600cc.  Dan kendaraan ini dimaksudkan untuk berfungsi dekat dengan manusia, dalam pekerjaan pertanian, peternakan, dan lansekap. Selain manfaat lingkungan, penurunan kebisingan dari mesin semacam itu hanya dapat dilihat sebagai nilai tambah dalam konteks itu.

Sumber tenaga micro-excavator elektrik Komatsu ini adalah baterei Mobile Power Packs Honda memiliki. Karena baterei ini dapat ditukar, maka secara teoritis sangat sederhana dalam mengisi baterai cadangan untuk siap digunakan. Selain itu, dengan meluncurkan mendistribusikan baterei ini ke berbagai lokasi kerja di seluruh Jepang, secara inheren dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan keberadaan Paket Daya Seluler Honda yang dapat ditukar.

Karena Honda dan Komatsu memiliki jejak internasional yang kuat, tidak mengherankan jika mereka berencana untuk memperluas kemitraan ini. Dan kemungkinan akan melahirkan versi-versi kendaraan berat lainnya yang dibutuhkan pasar. Mudah untuk membayangkan seseorang muncul untuk bekerja dengan ekskavator mikro Komatsu untuk melakukan pekerjaan mereka, dan kemudian kembali ke rumah di malam hari untuk mengisi baterei.

Menurut slide yang dirilis oleh Honda dalam pengumuman Komatsu-nya, tampaknya ada setidaknya tiga rencana peralatan konstruksi bertenaga Mobile Power Pack yang saat ini sedang dikerjakan. Kami berharap dapat mempelajari lebih lanjut tentang perkembangan tersebut saat detail muncul. Perhatikan rencana jangka panjang honda dalam mengembangkan teknologi elektriknya.

Jadi mereka para produsen besar kendaraan bermotor tetap berambisi untuk terus mencengkramkan kuku-kuku penguasaannya terhadap kebutuhan otomotif dunia. Kalau kita tidak tahu, karena kita kurang update informasi mengenai hal ini. Dan kita, jika tidak berubah akan tetap menjadi konsumen industri-industri besar ini.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

One thought on “Kerjasama Honda-Komatsu Hasilkan Micro-Excavator Elektrik

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan