ganti-oli-bloger

Hebat …Oliveira Juara di Catalunya, Quartararo Ruwet, Marquez Crash

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Balapan di catalunya diharapkan sangat menjanjikan bagi pembalap yamaha fabio quartararo. Akan tetapi masuk lap ke-2 miguel oliveira berhasil memimpin di barisan terdepan, sambil dibuntuti oleh quartararo dengan rapatnya. Lap ke-12, quartarao berhasil menyalip di tikungan, akan tetapi tidak berlangsung lama, quartararo hanya mampu memimpin balapan selama 2 lap saja. Lap ke-14 kembali oliveira memimpin balapan setelah memanfaatkan power ktm yang memang lebih digjaya dibandingkan yamaha, dan melibas quartararo di tikungan pertama setelah stright.

Selanjutnya oliveira memimpin balapan sampai finish. Sementara quartararo setelah lap ke-22 kecepatannya semakin menurun karena ban depannya mulai meleleh, lihat kondisi ban nya…

Selain itu ada masalah dengan pelindung dada quartararo. Sepertinya ada masalah di pakaian balapnya, entah itu retsletingnya atau bagian dalamnya. Ada indikasi airbag nya mengembang, dan pelindung dada tersebut membuanya sesak nafas juga mengganggu pergerakannya. Akhirnya ia membuang pelindung dadanya, dan ini melanggar aturan.

Oleh karena itu ia mendapat pinalti, urutannya diturunkan satu dan jack miller yang tepat di bawahnya naik 1 posisi.

Johann zarco melaju kencang di separuh terakhir dari balapan. Setelah berhasil menyalip joan mirr dalam beberapa kemudian meng-overtake quartararo. Dan mencoba mengejar oliveira, akan tetapi sayang lap sudah habis, dan oliveira berhasil memenangkan balapan di catalunya iniĀ  dengan performa yang sangat apik, hebat.

Berikut ini hasil balapan barusan

Pembalap pabrikan honda tampaknya sangat kesulitan menunggangi honda rc213v di sirkuit ini. Setelah pol espargaro crash di lap ke-5, selanjutnya marc marquez juga crash di lap ke-8.

Dan ada empat pembalap lain yang juga crash termasuk valentino rossi.

Alhasil johann zarco semakin mendekati quartarao dalam perebutan posisi teratas motogp musin 2021 ini. Sementara mir sebagai juara tahun lalu semakin jauh dari pemimpin balapan. Apalagi marc marquez, mustahil bisa mengejar, selain sering zonk (0 poin) , ia masih belum “click” dengan motornya honda rc213v, mungkin karena hasil garapan bradl jauh dari settingan yang biasa dipakai marc marquez.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

One thought on “Hebat …Oliveira Juara di Catalunya, Quartararo Ruwet, Marquez Crash

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan