ganti-oli-bloger

Marc Marquez Semakin Percaya Diri Pasca Race di Catalunya

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Dalam balapan motogp seri ke-7 di catalunya kemarin, menjadi balapan tanpa poin ke-3 bagi marc marquez. Artinya ia sudah 3 kali berturut-turut dnf karena terjatuh. Tidak seperti di mugello dimana ia membalap dengan hambatan rasa sakit dan lelah di tangannya, kali ini ia membalap tanpa gangguan fisik tersebut.

Meskipun sekali lagi ia terjatuh, akan tetapi ia cukup merasakan senang, karena ia merasa membalap seperti marquez yang dulu. Ia merasa semangat dan penuh percaya diri, dan mampu mengekspresikan semua keinginannya melalui motor honda rc213v di trek balap. Ia menekan dan menyerang seperti gaya balap yang dahulu ia lakukan, dalam wawancaranya  ia berkata :

“Hari ini saya menekan dan menyerang, saya merasa (seperti) marc (yang dulu), saya bersenang-senang. Tujuh lap itu (sebelum jatuh) adalah yang terbaik (bagi saya) di sepanjang tahun ini. Karena saya pembalap seperti yang saya inginkan dan saya juga (sudah bernai) mengambil beberapa resiko (limit), akhirnya hari ini menjadi hari yang tepat untuk melakukannya.”

“Sebenarnya di awar race, saya melakukan beberapa kali overtake, tapi pada saat yang sama saya tahu bahwa kehilangan banyak poin (waktu) di beberapa bagian sirkuit, terutama karena kurangnya akselerasi, sampai akhirnya saya terjatuh.”

Jadi  saat membalap di catalunya marc marquez merasakan hal yang berbeda jika dibandingkan dengan di mugello dan di sirkuit lain sebelumnya. Ia merasakan fiiling sebagai marc marquez yang dulu, dengan gaya balap yang ia inginkan yaitu menekan dan menyerang serta berusaha mencapai limit dengan resiko terjatuh. Tentunya ia sangat senang dan semakin percaya diri dengan kembalinya jatidirinya tersebut.

Mahkan ia mulai dapat merasakan bahwa performa honda rc213v yang ia kendarai masih kurang powerful. Artinya untuk kebugaran tubuh yang sudah ia capai sampai saat ini, ia merasakan bahwa honda rc213v masih kurang kencang. Tidak seperti yang beberapa hari ia katakan bahwa “kecepatan motor di motogp harus dibatasi”, karena motor saat ini semakin kencang.

Bahkan marc sudah mampu mencapai limitnya dan memberikan keterangan mengenai kekurangan motornya, ia mengatakan :

“saya menyadari bahwa ada masalah (kekurangan pada honda rc213v yang dikendarai marc marquez). Pertama saya tidak memiliki cukup akselerasi ketika di trek lurus. Yang kedua, saat memasuki tikungan, saya merasakan grip yang kurang untuk menghentikan motor seperti (yang biasa) yang saya inginkan.”

Jadi itulah hal positif yang dirasakan marc marquez selain merasa bersalah karena terjatud di lap-7 saat balapan di depan penggemarnya di catalunya. Ia juga menyatakan yang intinya pada balapan kemarin ia tidak terlalu peduli dengan hasil balap, yang ia pedulikan adalah kemabalinya filling membalap seperti marc marquez yang dulu. Dan selanjutnya ia akan bekerja keras pada pengujian beberapa hal untuk memperbaiki performa motornya di keesokan harinya, terutama di waktu sore ia akan bekerja keras untuk mengembangkan honda rc213v.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroaktuh.

One thought on “Marc Marquez Semakin Percaya Diri Pasca Race di Catalunya

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan