Tingkatkan Kualitas Pendidikan, MPM Honda Jatim Resmikan TUK SMK.

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroaktuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Guna menciptakan kualitas pendidikan SMK yang baik, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT meresmikan Tempat Uji Kompetensi ( TUK) di SMKN 1 Baureno Bojonegoro. SMK dengan TUK atau Tempat Uji Kompetensi merupakan sekolah dengan kurukulum teknik dan bisnis speda motor Honda dengan standar A. Sekolah SMK berstandar A ini merupakan sekolah yang memiliki fasilitas sarana dan prasarana pendidikan yang baik.

SMKN 1 Baureno Bojonegoro terpilih sebagai salah satu sekolah yang berkontribusi peningkatan kualitas pendidikan kini resmi menjadi SMK TUK ke 6 yang bekerjasama dengan MPM Honda Jatim.  Hatmarto selaku HR & GA Division Head MPM Honda Jatim, mengatakan :

” Dengan diresmikannya TUK di SMKN 1 Baureno ini sebagai salah satu tempat uji kompetensi yang memiliki standarisasi yang telah ditetapkan oleh Astra Honda Motor dengan harapan semoga dapat meningkatkan kualitas guru dan pelajar melalui sarana dan prasarana yang memadai. “

Saat ini MPM Honda Jatim telah memiliki mitra binaan sebanyak 5 SMK yang sudah berstatus TUK yaitu :

  1. SMK PGRI 2 Ponorogo,
  2. SMK Turen Kab Malang,
  3. SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Kab Malang,
  4. SMK Muhammadiyah 2 Genteng Kab Banyuwangi
  5. SMKN Kebonagung Pacitan.

Sekolah tersebut akan berfungsi sebagai penyedia pelaksanaan uji kompetensi untuk guru dan siswa SMK TBSM Honda. Selain meresmikan TUK, pada bulan ini juga diadakan penandatanganan kerjasama dengan SMK Muhammadiyah 1 Sumberrejo Bojonegoro dan SMKN Kebonagung Pacitan.

Usaha-usaha seperti ini harus terus digalakkan dan ditingkatkan, demi semikin berjayanya para generasi muda Indonesia dalam menguasi ilmu dan teknologi di masa mendatang. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroktuh.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Tingkatkan Kualitas Pendidikan, MPM Honda Jatim Resmikan TUK SMK. | Jatimotoblog
  2. Tersertifikasi ISO 9001:2015, Pembuktian Kualitas Manajemen Mutu di 3 Gudang Unit MPM Honda Jatim - MOTOGOKIL

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan