Tersertifikasi ISO 9001:2015, Pembuktian Kualitas Manajemen Mutu di 3 Gudang Unit MPM Honda Jatim

motogokil.com -Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Manajemen Honda Jatim sangat giat untuk terus memperbaiki kualitas manajemen mutu di setiap proses yang menjadi tanggungjawabnya. Dan pada akhirnya 3 gudang penyimpanan unit yang terletak di

  • Desa Keboan Anom, Kec. Gedangan, Sidoarjo,
  • Jombang
  • Gudang penyimpanan unit di Malang

Berhasil meraih sertifikat internasional terkait manajemen mutu ISO 9001:2015. Pencapaian ini merupakan bukti komitmen PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim ) dalam memberikan mutu layanan kepada konsumenya khususnya jaringan dealernya menjadi prioritas.

Dengang begitu ada 3 gudang peyimpanan unit milik MPM Honda Jatim yang mendapatkan pengakuan bertaraf internasional atau telah sesuai memenuhi persyaratan internasional dalam hal sistem manajemen mutu. Adanya standarisasi ini akan membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai jaminan kualitas yang disediakan sebuah organisasi.

Sertifikat ISO 9001:2015 diberikan oleh Lloyd secara virtual pada tanggal 12 Juli 2021. Pada ISO 9001:2015 ini difokuskan pada Logistic dan Warehouse Management. Penilaian standar Manajemen logistik dan warehouse meliputi kegiatan :

  • Perencanaan,
  • Pelaksanaan dan evaluasi sistem manajemen penerimaan,
  • Penyimpanan serta distribusi unit sepeda motor dengan memperhatikan kontrol risiko operasional,
  • Pemeliharaan sistem dan infrastruktur,
  • Pengembangan sumber daya manusia serta
  • Penerapan budaya kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

Dalam mendapatkan sertifikasi ini, audit eksternal dilakukan secara virtual terhadap dokumen, standar teknis dan non teknis secara end-to-end pada proses pengelolaan dan operasional pada tanggal 28 – 29 Juni 2021. Dalam hal ini Suwito M selaku Presiden Direktur MPM Honda Jatim, mengatakan :

” Seluruh gudang kami telah dilengkapi dengan system manajemen pergudangan yang terkomputerisasi . sehingga memampukan kami mengelola waktu persediaan sekaligus mengendalikan persediaan stock. Gudang unit kami mampu menerima dan mendistribusikan sekitar 2500 unit motor setiap harinya . Hal itu sesuai dengan komitmen kami untuk senantiasa meningkatkan kepuasan konsumen dengan strategi yakni memastikan ketersediaan unit sepeda motor Honda di Dealer Jawa Timur dan NTT sesuai kebutuhan pasar, serta kualitas pengiriman yang handal. “

Saat ini MPM Honda Jatim mempunyai lima gudang penyipanan unit motor antara lain :

  • Gudang unit Sidoarjo yang melayani jaringan wilayah Surabaya sekitar, Madura, Pasuruan dan dapat menampung kurang lebih 11.000 unit
  • Gudang unit Probolinggo yang melayani jaringan dealer wilayah kota Probolinggo, Lumajang dan karesidenan Besuki,
  • Gudang unit Malang yang melayani jaringan dealer wilayah karesidenan Malang.
  • Gudang unit Jombang dengan kapasitas 18.000 unit yang melayani jaringan dealer wilayah Karesidenan Bojonegoro, Kediri, Madiun dan
  • Gudang Unit Kupang yang melayani jaringan dealer NTT.

Setelah 3 unit gudang penyimpanan mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015, kedepannya dua unit yang alin akan menyusul. Sehingga kelima unit ini, seleuruhnya akan memenuhi standar manajemen mutu yang ditetapkan dalam ISO 9001 tersebut.

Baca juga :

MPM Honda Jatim Gelar Program AHASS Academy Bangun SDM Unggul

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, MPM Honda Jatim Resmikan TUK SMK.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

1 Trackback / Pingback

  1. Tersertifikasi ISO 9001:2015, Pembuktian Kualitas Manajemen Mutu di 3 Gudang Unit MPM Honda Jatim | Jatimotoblog

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan